Hyundai Mobis produksi sistem rem elektronik

Hyundai Mobis produksi sistem rem elektronik

Fasilitas pusat logistik Hyundai Mobis di Belgia, Eropa.

Jakarta (Otolovers) - Hyundai Mobis telah memproduksi sistem rem electronic drum-in-hat (eDIH) yang didesain untuk truk-truk pick-up ukuran besar, kata pejabat perusahaan itu pada Senin (29/8).

Menurut sumber itu, sebagaimana dilaporkan oleh Korean Times, pemasok komponen otomotif terbesar di Korea itu telah menyelesaikan pengembangan sistem eDIH dan bersiap untuk memproduksi secara massal untuk operasi bisnis.

Dengan dua tipe sistem rem parkir elektronik, sistem eDIH digunakan untuk kendaraan-kendaraan komersial, termasuk truk dan bus, dengan sistem kaliper terintegrasi seperti pada kendaraan penumpang sedan dan SUV.

Sistem rem elektronik eDIH buatan Hyundai Mobis itu memiliki daya pengereman 1,5 kali lebih baik sementara ukuran fisiknya 30 persen lebih kecil dibanding sistem rem dan parkir konvensional.

Pejabat Hyundai Mobis mengatakan, sistem parkir dan rem buatanya sebagian besar akan dipasarkan di pasar Amerika Utara, dimana 3,8 juta truk pick-up terjual setiap tahunnya.

Di antara jumlah itu, 20 persenya atau sekitar 760.000 truk bisa menggunakan sistem eDIH.

Hyundai Mobis merupakan pemasok sistem parkir dan rem serta berbagai komponen otomotif lainnya, termasuk chassis dan modul lampu, untuk produsen kendaraan di AS.

Ia juga mempunyai dua pabrik chassis di sana.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar