Kia kalahkan brand mewah dalam survei kualitas kendaraan JD Power

Kia kalahkan brand mewah dalam survei kualitas kendaraan JD Power

Ilustrasi: Kia Sportage

Detroit (Otolovers) - Kia Motors sukses meraih tempat teratas atau nilai tertinggi dalam survei kualitas kendaraan tahun 2016 di Amerika Serikat yang dihelat oleh lembaga penilai JD Power baru-baru ini.

Kia menempati ranking tertinggi dengan skor 83 PP100, merupakan yang pertama dalam 27 tahun bahwa brand non-premium meraih tempat teratas dalam peringkat kualitas kendaraan.

Ini juga tahun kedua berturut-turut bahwa Kia, dengan ranking kedua pada 2015, memimpin semua non-premium dalam hal kualitas, kata JD Power dalam pengumumannya belum lama ini.

Peringkat kedua setelah Kia, adalah brand Porsche dengan skor 84 PP100, kemudian diikuti Hyundai (92 PP100), Toyota (93 PP100), dan BMW dengan 94 PP100.

Chrysler dan Jeep, menurut JD Power, merupakan brand yang paling signifikan mendapatkan perbaikan, masing-masing mengurangi jumlah masalah 28 PP100 dibanding pada 2015.

General Motors tercatat sebagai penerima penghargaan model terbanyak, dengan tujuh, diikuti Toyota Motor Corporation dengan enam model, kemudian Hyundai Motor Company serta Volkswagen AG masing-masing empat.

Kualitas kendaraan baru meningkat 6 persen, dua kali dari peningkatan 3 persen pada 2015 dan kenaikan terbesar sejak 2009, menurut JD Power 2016 AS Initial Quality Study (IQS).

Studi, sekarang yang ke-30 tahun, meneliti masalah yang dialami pemilik kendaraan selama 90 hari pertama kepemilikan. Kualitas awal ditentukan oleh jumlah masalah yang dialami per 100 kendaraan (PP100), dengan skor yang lebih rendah mencerminkan kualitas yang lebih tinggi.

Peningkatan kualitas di semua delapan kategori masalah diukur dalam penelitian ini, dengan 21 dari 33 merek yang diteliti telah meningkatkan kualitas mereka pada tahun 2016 dan satu tetap sama.

"Produsen saat ini membuat beberapa produk dengan kualitas tertinggi yang pernah kami lihat," kata Renee Stephens, wakil presiden AS untuk kualitas otomotif di JD Power.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar