Honda dan GM bermitra kembangkan baterai mobil generasi lanjut

Honda dan GM bermitra kembangkan baterai mobil generasi lanjut

Mobil listrik plug-in Honda Clarity

Detroit/Tokyo (Otolovers) - General Motors dan Honda sepakat bermitra untuk mengembangkan komponen baterai kimia generasi lanjut, termasuk sel dan modul, guna mempercepat rencana kedua perusahaan dalam implementasi produksi kendaraan listrik.

Baterai generasi lanjut akan menghasilkan kepadatan energi yang lebih tinggi, kemasan yang lebih kecil, dan kemampuan pengisian daya yang lebih cepat untuk produk masa depan kedua perusahaan, terutama untuk pasar Amerika Utara, kata pernyataan bersama Honda dan GM belum lama ini.

Berdasarkan perjanjian tersebut, perusahaan akan berkolaborasi berdasarkan sistem baterai GM generasi berikutnya dengan maksud untuk pengembangan mobul baterai bagi mobil Honda. Kolaborasi ini akan mendukung produk mobil kedua perusahaan dan model yang berbeda.

Skala gabungan dan efisiensi manufaktur global pada akhirnya akan memberikan nilai lebih kepada pelanggan.

"Perjanjian baru, multi-tahun dengan Honda ini lebih lanjut menunjukkan kemampuan General Motors untuk berinovasi menuju portofolio listrik yang menguntungkan," kata Mark Reuss, Wakil Presiden Eksekutif General Motors untuk Pengembangan Produk Global, Pembelian dan Rantai Pasokan.

"Pengalaman puluhan tahun elektrifikasi GM dan investasi EV strategis, bersama komitmen Honda untuk memajukan mobilitas, akan menghasilkan solusi yang lebih baik bagi pelanggan kami dan kemajuan visi nol emisi kami."

GM dan Honda sudah memiliki hubungan yang terbukti seputar elektrifikasi, setelah membentuk usaha patungan manufaktur pertama di industri untuk menghasilkan sistem sel bahan bakar hidrogen yang canggih dalam jangka waktu 2020.

Tim pengembangan terintegrasi bekerja untuk memberikan solusi komersial yang lebih terjangkau untuk sistem penyimpanan sel bahan bakar dan hidrogen.

"Selain pengembangan bersama yang sedang berlangsung dan produksi sel bahan bakar, kolaborasi komponen baterai ini akan memungkinkan kita untuk mengambil langkah baru menuju terwujudnya masyarakat yang berkelanjutan," kata Takashi Sekiguchi, Kepala Pejabat Operasi Mobil dan Managing Officer Honda.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar