Chevrolet Captiva 2016, banyak upgrade teknologi

Chevrolet Captiva 2016, banyak upgrade teknologi

Peluncuran Chevrolet Captiva 2016 di Bangkok Motor Show 2016, Rabu (23/03/2016)

Jakarta (Otolovers) - Chevrolet Captiva 2016 sudah hadir di Asia, dimulai dari Thailand lewat Bangkok Motor Show 2016 yang buka mulai hari ini (Rabu, 23/3), dengan spesifikasi yang mungkin bakal tidak jauh berbeda dengan yang untuk pasar Indonesia nanti.

Selain desainnya yang lebih aerodimanis dibanding pendahulunya, Captiva baru ini mengusung banyak upgrade teknologi dari General Motor baik pada sisi infotainment, interoir, maupun fitur keselamatannya.

Infotainment

Pada kompartemen hiburan dan informasi, Captiva 2016 sudah menyandang sistem infotainment ekslusif Chevrolet MyLink terbaru yang memungkinkan otolovers memutar lagu-lagu kesayangan, atau mengakses kontrak telepon dengan mengkoneksikan smartphone via USB atau Bluetooth.

Chevrolet Captiva 2016, banyak upgrade teknologi

Perangkat infotainment Captiva dengan sistem MyLink



MyLink dapat dihubungkan dengan smartphone dengan mudah melalui Apple CarPlay. mengakses aplikasi favorit dan fitur lain cukup dengan perintah suara via aplikasi SIRI dari Apple, atau mengontrolnya lewat tombol di roda kemuda atau ke layar sentuh 7 inci langsung.

Desain

Desain Captiva 2016 jelas lebih aerodinamis, serta lebih atletis dari model sebelumnya, elegan dengan garis yang mengalir dari chrome dual-port grille kemudian ke belakang hingga ke lampu belakang yang bertabur LED.

Desain hati-hati membaut semuanya lebih mempesona dengan penambahan Projector Headlamps dan lampu LED daytime untuk memastikan kehadirannya tidak menyilaukan bagi pengguna jalan lainnya.

Chevrolet Captiva 2016, banyak upgrade teknologi

Desain belakang Captiva 2016



Keselamatan penumpangnya lebih ditingkatkan berkat Captiva Rear View Camera yang mencakup teknologi Dynamic Guideline yang menunjukkan jarak sebenarnya dari benda di belakang kendaraan.

Velg-nya juga mendapatkan sentuhan desain baru, berdiameter 19 inci dengan enam lubang baut, lebih sporty dan kuat.

Chevrolet Captiva 2016, banyak upgrade teknologi

Desain lampu depan dan belakang, serta knalpot Captiva 2016



Di belakang, selain perubahan pada bentuk bagian belakang yang lebih kompak, Captiva 2016 juga dilengkapi dua knalpot dengan pipa berperforma tinggi.

Dengan desain kursi berformasi 5 + 2, Captiva baru ini memiliki ruang bagasi yang lebih luas, yakni 1.598 liter, dan bisa diperluas dengan merebahkan dua kursi paling belakang untuk membagi komposisi ruang menjadi 60/40.

Teknologi

Kabin yang luas Captiva menyatukan teknologi canggih dan mewah untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan terhubung. Dengan jok kulit diatur dalam formasi 5 + 2 dan Piano Black konsol tengah yang berisi sistem infotainment MyLink.

General Motors menambahkan sistem Passive Entry Pasive Start (PEPS), yang memungkinkan penggunanya untuk membuka pintu dan menyalakan Captiva tanpa harus mengambil kunci dari kantong celana atau tas.

Chevrolet Captiva 2016, banyak upgrade teknologi

Kabin depan, PEPS, rem tangan elektronik, dan seat adjustment



Sistem ini beroperasi dalam hubungannya dengan immobilizer, untuk memastikan bahwa tidak ada orang lain punya kemewahan sama.

Di konsol tengahnya, GM sudah menyematkan rem tangan (parking brake) elektronik, selain menghemat banyak ruang, ini juga sangat mudah dioperaikan dengan  hanya menekan tombol.

Kursi kemudi Captiva 2016 dapat diatur dalam 8 posisi berbeda, haik turun, ke depan, belakang, dan sandarannya dalam beberapa posisi untuk meningkatkan kenyamanan.

Soal temperatur kabin, SUV ini dilengkapi dual-zone climate control yang menjaga temperatur di dua sisi kabin; kanan dan kiri, kemudian ada Ionizer yang menyaring udara di dalam kabin tertap bersih.

Soal pengemudian, Captiva 2016 dilengkapi Cruise Control untuk menjaga kecepatan mobil konstan saat dibutuhkan, yang memudahkan pengemudi ketika menyusuri jalan panjang lurus dan tak banyak hambatan.

GM juga sudah menambahkan sistem pemantau tekanan ban, sehingga tekanan udara ban dapat dipantau langsung dari layar melalui Tire Presure (PSI), dan untuk memastikan semua tekanan ban seimbang.

Performa

Captiva 2016 hadir dalam dua varian mesin; 2.0L 16-valve Turbo Diesel dan EcoTec 2.4L mesin bensin. Mesin dieselnya berkonfigurasi 4 silinder, 16-valve DOHC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 163 tenaga kuda (hp) dan torsi 400Nm pada 2000rpm, dengan tingkat efisiensi bahan bakar diklaim luar biasa.

Sementara mesin 2.4L bensinnya diformasikan dengan Double CVC, 4-silinder, 16-valve, DOHC untuk menghasilkan tenaga maksimal 167hp dan 230Nm torsi pada 4.600rpm.

Captiva 2016 menggunakan transmisi otomatis 6-percepatan, yang perpindahan giginya bisa diatur dari roda kemudi dengan Driver Shift Control.

Keselamatan

Kekuatan Captiva baru ini tidak hanya terletak pada tenaga maksimum yang dikeluarkan, tapi juga dalam fitur keselamatan yang komprehensif dan inovatif seperti Hill Descent Control, Side Blind Zona Siaga, dan sistem Electronic Stability Control.

Fitur Rear Cross Traffic Alert akan mengingatkan Anda saat hendak mundur tapi ada kendaraan yang melintas di belakang atau yang sedang bergerak di dekat kita. Itu satu fitur yang menambahkan Rear Park Assist Sensor dan Rear View Camera.

Lalu Side Blind Zona Alert, akan muncul simbul dengan lampu LED saat ada kendaraan lain yang berada di salah satu zona blind Captiva.

Chevrolet Captiva 2016, banyak upgrade teknologi

Rear Cross Traffic Alert



Untuk keamanan saat melaju, GM tetap menyertakan fitur self-levelizer pada suspensi Captiva, yang memungkinkan kendaraan bisa menyesuaikan ke posisi seimbang meskipun ada beban berat di bagasi atau di kabin belakang.

Lalu ada Electronic Stability Control (ESC) untuk dijalanan yang licin, yang didukung dengan Traction Control System (TCS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD).

Untuk keselamatan dan kenyamanan di jalan menanjak, GM menyeamatkan Hill Descent Control dan Hill Start Assist sehingga Captiva tidak nyelonong atau mundur ketika bergerak setelah berhenti di tanjakan.

Kemampuan All-wheel drive juga menambahkan traksi Captiva saat melaju terlebih dengan sensor elektroniknya yang membuatnya lebih aman saat melaju di jalan dengan kondisi buruk.

Chevrolet Captiva 2016, banyak upgrade teknologi

Airbag



Soal airbag, GM ternyata tidak hanya menyertakan double SRS di bagian depan, tapi juga dengan side-curtain airbag atau airbag panjang di bagian samping untuk melindungi penumpang belakang dari benturan dengan badan mobil.

Selain pre-tensioners sabuk keselamatan, headrest atau sandaran kepalanya juga fleksibel (active) sehingga meminimalkan cedera saat ada tabrakan dari belakang, dan terakhir, untuk keamanan anak-anak fitur ISOFIX yang secara otomatis akan mengunci kursi bayi tapa harus menggunakan sabuk pengaman dewasa.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar