IDC kunjungi Yogyakarta cari bibit drifter lokal

IDC kunjungi Yogyakarta cari bibit drifter lokal

Drift Camp IDC

Jakarta (Otolovers) - Indonesian Drift Community (IDC) akhir pekan ini mengunjungi Yogyakarta dan menggelar Drift Camp untuk mencari bibit baru drifter serta local hero dari Kota Gudeg dan sekitarnya.

Drift Camp dengan tema "Latihan drifting sak pol'e!!!" ini akan digelar di Lapangan parkir Stadion Maguwoharjo pada Sabtu, 15 Desember 2018, kata IDC dalam pernyataan persnya yang diterima Otolovers, Selasa.

Melihat telah bergulirnya 3 kali kejuaraan drifting tahun 2018 di kota Yogyakarta ini, telah terlihat ada potensi-potensi drifter baru dari Kota Gudeg yang nantinya bisa menjadi drifter nasional.

Dengan didatangkannya Drifter Pro, Rookie, dan Drift Star dalam Drift Camp kali ini, peserta bisa saling sharing ilmu teknik drifting serta membangun mobil drift yg benar "All about drift and drifting".

Latihan praktik akan dibimbing oleh Drifter Pro dan Rookie menjadi daya tarik tersendiri, sehingga calon drifter baru telah siap untuk mengikuti kejuaraan di tahun 2019 baik dari kesiapan pembalap maupun aturan pada mobil balapnya.

Dengan adanya tambahan hiburan musik band lokal, food truck, dan diramaikan oleh beberapa komunitas otomotif berharap masyarakat dapat melihat seperti apa drifting itu.

Meskipun berlangsung di Yogyakarta, namun penyelenggara berharap akan muncul peserta baru dari Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk meramaikan dunia drifting di Indonesia. 

Selain dari komunitas otomotif, pada Drift Camp kali ini diramaikan juga oleh komunitas fotographer Fujifilm yang akan mengadakan coaching clinic "High speed motorsport photography" sehingga para penggila fotografi, khususnya fotografi otomotif dapat mengetahui teknik-teknik yang tepat untuk mendapatkan gambar berkualitas baik.

Dengan ciri khas Drift Camp tetap dibuka peserta dari kelas Pick Up dan mobil Retro yang penting RWD dan bukan minibus.

Dengan formasi seperti sebelumnya loading mobil drift bisa dilakukan dari hari Sabtu pagi 15 Desember 2018, latihan dari jam 07:00 – 09:00 WIB, dengan koordinasi lapangan diatur oleh Teguh, kemudian dilanjutkan dengan Briefing oleh Amroe Wahyudi 09:00 - 09:30, kemudian Practice Drifting oleh Denny Pribadi jam 10:00 dan  Coaching Clinic oleh Drifter Pro dan Rookie, practice hingga jam 17:00.WIB.

Adapun sesi latihan jg dibagi 2 yaitu pagi hari dengan single practice dan menjelang sore hari dengan practice tandem. DRIFT CAMP mengutamakan rasa kekeluargaan dan keakraban sehingga drifter pemula dapat dengan senang hati bisa bertanya pada Drifter Pro dan Rookoe bagaimana teknik drifting serta settingan mobil baik dari segi mesin dan kaki-kaki.

Kegiatan ini disponsori oleh Total Oil, GT Radial, Preatone, Gates, TRW, Krantingdeng, NGK Busi, Fuji Film, Hotel Horizon Yogyakarta, Dumasari, HTJRT,  dan ISC Coilovers.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar