Juke “dihapus” dari lineup Nissan Amerika Utara

Juke “dihapus” dari lineup Nissan Amerika Utara

Nissan Juke

Jakarta (Otolovers) - Alih-alih penjualannya yang tidak memuaskan, Nissan Juke dilaporkan tidak akan ditawarkan kepada konsumen di Amerika Serikat alias “dihapus” dari daftar lineup Nissan di kawasan itu.

Nissan telah menjual 10.157 Juke di AS pada tahun 2017, turun 48 persen dari tahun sebelumnya, menurut Automotive News dalam laporannya belum lama ini.

Sebaliknya, Juke tetap menjadi salah satu merek dagang yang paling laris di Eropa, dengan 95.000 penjualan di sana tahun lalu. Belum lama ini, Nissan mengumumkan bahwa pabrik perakitan di Sunderland, Inggris, mencatatkan produksi Juke yang ke-1 juta unit.

Juke di AS dikenal dengan “crossover sport” karena tidak memiliki ruang kepala yang cukup luas, ruang tempat duduk belakang sempit. Nissan menyebut crossover ini memang bukan untuk pasar keluarga melainkan untuk kaum muda lajang sebagai target pembelinya.

Nissan menekankan bahwa Juke seharusnya menjadi alternatif untuk crossover standar.

Namun, akhirnya Juke tidak menghasilkan volume penjualan yang memuaskan di AS, dan Nissan Amerika Utara memilih untuk tidak lagi mengimpor model ini pada tahun depan.

Di Indonesia, Nissan Juke yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp300 juta juga tidak sukses dalam penjualan.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar