Audi Q8, makin sporty dan terhubung

Audi Q8, makin sporty dan terhubung

Audi All-new Q8

Shensen (Otolovers) - Audi telah mendebutkan All-new Q8, model berbaru dari SUV premium brand ini, di China pada pekan pertama Juli ini, yang menawarkan keanggunan coupe mewah empat pintu dengan fleksibilitas praktis SUV besar.

Q8 baru ini bakal “ngacir” lebih stabil karena Audi telah memperpanjang, memperlebar, dan memperpendek badannya dibanding model sebelumnya, meskipun tetap diklaim tangguh di medan off-road dengan ground clearance 254 milimeter (sekitar 25,4 cm).

Dengan wheelbase hampir 3,00 meter (9,8 kaki), ia menawarkan interior yang luas yang mengalahkan pesaing langsungnya dalam dimensi yang paling relevan, termasuk panjang interior dan head room.

Ada sistem tiga dudukan di belakang dengan penyesuaian longitudinal sesuai permintaan. Dengan sandaran kursi dilipat ke bawah, kompartemen bagasi di bawah palka belakang mampu memuat 1.755 liter (62,0 cu ft).

Dengan rangka singleframe pada asupan udara depan, membuat kisi radiator tampak lebih “berotot”, sementara spoiler yang ditarik ke arah depan dan saluran udara besar, berkontur tinggi, menekannya tampilan kokohnya.

Audi Q8, makin sporty dan terhubung

Tampak belakang



Garis atap yang miring elegan berakhir di pilar D yang cenderung miring dan berakhir di atas lengkungan roda, dengan diameter velg 22 inci. Banyak rincian mengisyaratkan desain model quattro.

Kontur yang kuat dan permukaan yang ketat secara atletik menyampaikan perasaan kekuatan, kecanggihan dan dinamika khusus dari all-wheel drive permanen. Spoiler, wheel arch trims, door trim strips dan diffuser berwarna kontras, untuk lebih menekankan tampilan off-road.

Audi menyematkan lampu LED pada headlamp-nya sebagai standar, berikut teknologi HD Matrix LED sebagai opsi. Lampu untuk siang harinya tampil dengan tanda tiga dimensi, sedangkan lampu belakangnya memiliki karakter digital.

Strip cahaya menghubungkan unit di bagian belakang. Seperti di quattro Audi, permukaan hitam mendasari strip ini. Pemilik Q8 dapat menggunakan aplikasi myAudi di ponsel cerdas mereka untuk mengaktifkan berbagai fungsi pencahayaan.

Audi adalah quattro dan quattro adalah Audi - tentu saja ini berlaku khususnya untuk Q8, SUV merek teratas. Pusat diferensial mekanis murni mentransfer gaya ke as roda depan dan poros belakang dengan rasio 40:60 sebagai standar.

Audi Q8, makin sporty dan terhubung

Interior depan



Ketika diperlukan, transfer mayoritas ke poros dengan traksi yang lebih baik. Itu didukung dengan ground clearance 254 milimeter (10,0 in), overhang pendek dan kontrol penurunan bukit yang membuat Q8 dengan enak menuruni medan terjal.

Suspensi dengan kontrol damper adalah standar. Audi menawarkan suspensi udara adaptif dengan redaman terkontrol sebagai pilihan, dengan pengaturan kenyamanan atau sport. Ini akan menyesuaikan tinggi tergantung pada situasi mengemudi, dengan referensi 90 milimeter (3,5 inci).

Audi juga menawarkan opsi all-wheel drive pada model ini. Ini dapat memutar roda belakang sebanyak 5 derajat - berlawanan dengan arah putaran pada kecepatan rendah untuk meningkatkan kelincahan dan pada kecepatan yang lebih tinggi untuk stabilitas yang lebih baik.

Semua sistem penggerak sangat efisien berkat teknologi hibrida ringan baru (MHEV).
Sistem listrik utama 48 volt menggabungkan dua modul teknologi penting: baterai lithium-ion dan starter belt alternator.

Selama pengereman, dapat memulihkan hingga 12 kW daya dan mengembalikannya ke baterai. Teknologi MHEV memungkinkan fase panjang meluncur dengan mesin dinonaktifkan dan rentang start-stop mulai pada kecepatan 22 km per jam (13,7 mph).

Layar Multi Media Interface dihadirkan lebih responsif. Dengan tampilan panel-hitamnya, tampak menjadi permukaan hitam besar ketika dimatikan. Semua elemen merujuk secara logis ke satu sama lain, dari strip ventilasi udara datar ke konsol lebar di terowongan pusat bantalan tuas pemindah gigi tiptronic.

Dalam gelap, kontur cahaya opsional menelusuri garis desain khas interior dan menyediakan lampu latar untuk lencana quattro laser tiga dimensi di atas kompartemen depan.

Opsi yang ditawarkan Audi termasuk kursi kontur yang disesuaikan dengan fungsi pijat dan ventilasi, penyejuk udara otomatis empat zona dan paket kualitas udara semakin meningkatkan suasana elegan.

Audi Q8, makin sporty dan terhubung

Interior kabin belakang



Dengan konsep operasi respons sentuhan MMI Audi Q8 baru, hampir setiap fungsi dapat diakses melalui dua layar besar. Layar 10,1 inci atas digunakan untuk mengendalikan infotainment dan sistem navigasi.

Pengemudi menggunakan layar 8,6 inci di bawah ini untuk pemanasan dan pengkondisian udara, fungsi kenyamanan dan input teks, dengan bisa mengistirahatkan tangan dengan nyaman dan ergonomis di atas tuas pemindah gigi.

Ketika mengaktifkan fungsi tertentu pada layar, pengemudi dapat merasakan dan mendengarkan suara klik yang enak. Selain semua ini, kontrol suara bahasa alami mengubah Audi Q8 menjadi mitra dialog cerdas. Pengemudi dapat mengeluarkan suara perintah dengan bebas.

Dengan mengatakan “Saya lapar” (I am hungry), layar Audi akan menunjukkan informasi mengenai restoran terdekat.

Instrumen ditampilkan dalam kokpit virtual Audi digital sepenuhnya. Layar 12,3-inci beresolusi tinggi dapat dialihkan antara dua tampilan melalui roda kemudi multifungsi. Versi plus opsional menyertakan tampilan ketiga, khususnya sporty. Tampilan head-up juga memproyeksikan informasi penting ke kaca depan, termasuk panduan jalur terperinci untuk navigasi.

Di pasar Jerman, Audi Q8 dilengkapi standar dengan sistem infotainment top-of-the-line, navigasi MMI plus. Ini termasuk Audi menghubungkan modul transfer data dengan LTE Advanced standard dan hotspot Wi-Fi.

Sistem navigasi mengenali preferensi pengemudi berdasarkan perjalanan sebelumnya dan oleh karena itu dapat membuat saran cerdas. Layanan online dari Audi menghubungkan menambahkan fitur prediktif ke proses perencanaan rute. Ini memungkinkan dua layanan Car-to-X untuk informasi lalu lintas dan peringatan bahaya.



Kunci kontak Audi opsional memungkinkan pengemudi mengunci/membuka kunci kendaraan, dan menghidupkan mesin menggunakan smartphone Android yang kompatibel. Profil pengguna individu memungkinkan sebanyak 400 pengaturan yang diinginkan untuk disimpan untuk beberapa driver.

Dengan aplikasi myAudi, driver juga dapat mentransfer lokasi tujuan khusus ke sistem navigasi, musik atau mentransfer kalender smartphone ke MMI.

Audi Q8 adalah yang terbaik dalam hal suara dan kualitas koneksi berkat kotak telepon Audi dan voice-over LTE. Hal yang sama berlaku untuk Bang & Olufsen Advanced Sound System. Ini memberikan suara 3D yang menarik ke semua penumpang di dalamnya.

Ada banyak fitur sistem bantuan mengemudi untuk di perkotaan yang dibawa Audi Q8 terbaru ini, termasuk peringatan perubahan jalur, trotoar, dan mendeteksi persimpangan dengan dukungan kamera 360 derajat.

Di Eropa, model ini akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Gallery Terkait

Komentar