Pedrosa akan gabung Tim Independen Yamaha, sudah sejauh mana?

Pedrosa akan gabung Tim Independen Yamaha, sudah sejauh mana?

Dani Pedrosa

Jakarta (Otolovers) - Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa dalam waktu dekat bakal gabung ke Tim Independen Yamaha yang disponsori oleh perusahaan minyak dan gas Malaysia, Petronas, dan kesepakatan keduanya sudah sangat dekat.

Dalam satu jumpa pers, Kamis kemarin, sebagaimana dilaporkan media Inggris MCN, bahwa kesepakatan antara pembalap Spanyol dengan Yamaha itu akan diumumkan segera, mungkin dalam 24 jam kedepan ini.

Menurut MCN, Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) dan Yamaha tampaknya akan mengumumkan kesepakatan antara keduanya yang mengikat Pedrosa menjadi pembalap Tim Independen Yamaha mulai musim depan.

Kabar lain menyebut, kemitraan Pedrosa dan HRC pada kelas premier yang diumumkan 13 tahun sepertinya akan berakhir pada penutupan musim 2018, dengan pembalap berusia 32 tahun itu sepertinya akan mengumumkan pengunduran dirinya dari MotoGP di Barcelona.

"Saya belum bisa mengatakan apa-apa,” kata Pedrosa tentang pilihannya menjelang balapan di kandangnya di Sirkuit Barcelona-Catalunya

Namun, bos tim Yamaha Lin Jarvis mengatakan bahwa pembicaraan antara mereka dan Petronas berjalan dengan baik di Catalunya, konfirmasi langkah Pedrosa yang banyak diantisipasi Yamaha sekarang tampaknya sudah dekat.

“Kami memiliki dua pebalap pabrik di tim pabrik dan mereka akan mendapatkan fokus untuk pengembangan dimasa depan. Ya, kami dapat menyediakan motor dengan level yang sama untuk tim lain tetapi itu adalah masalah uang,” katanya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar