Lorenzo akhirnya dipinang tim MotoGP Repsol Honda

Lorenzo akhirnya dipinang tim MotoGP Repsol Honda

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo. (motogp.com)

Jakarta (Otolovers) - Setelah sempat diragukan untuk bisa tetap bersama tim pabrikan, Jorge Lorenzo sekarang bisa melangkah lega untuk musim MotoGP tahun depan, bukan ke Tim Independen Yamaha tapi ke Repsol Honda dan bermitra dengan sang juara dunia bertahan Marc Marquez.

Honda Racing Cooporation (HRC) memastikan hal itu dalam pernyataan resminya, Rabu (6/6), dengan mengatakan bahwa HRC telah mencapai kesepakatan dasar dengan pembalap Spanyol berusia 31 tahun Jorge Lorenzo, yang akan gabung ke Tim Repsol Honda sebagai pembalap pabrikan pada kelas MotoGP.

Lorenzo yang sekarang masih bersama Ducati, dipinang Honda untuk dua musim sekaligus yakni mulai 2019 hingga 2020 mendatang (durasi dua tahun).

Sejak memulai debutnya di kelas MotoGP pada tahun 2008, Jorge Lorenzo telah memiliki karir yang luar biasa, memenangkan gelar juara tiga kali, pada tahun 2010, 2012 dan 2015.

Kabar menggembirakan bagi Lorenzo dan penggemarnya ini datang setelah mantan pembalap Movistar Yamaha itu sukses meraih podium utama bersama Ducati di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pekan lalu. Itu merupakan kemenangan sangat berarti bagi Lorenzo yang sudah lumayan lama paceklik podium.

Secara statistik, menurut motogp,com, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez punya sukses mengagumkan. Secara total (gabungan) keduanya telah mengikuti 11 kejuaraan, 130 kemenangan, dan 255 podium, meskipun keduanya kerap bersaing ketat satu sama lain.

Sejak 2011 keduanya mendominasi kejuaraan. Lorenzo juara dunia pada 2012 dan 2014 untuk menambahkan gelar primer pertamanya pada 2010, sedangkan Marquez adalah juara dunia 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Akankah Tim Repsol Honda bakal semakin tangguh pada 2019 mendatang setelah bergabungnya Lorenzo? Mari kita nantikan tahun depan.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar