Pole MotoGP Mugello untuk si tuan rumah Rossi

Pole MotoGP Mugello untuk si tuan rumah Rossi

Valentino Rossi. (motogp.com)

Jakarta (Otolovers) - Terkadang, tidak ada tempat seperti rumah sendiri. Itu lah kira-kira apa yang dialami Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang sukses merebut posisi pole dalam kualifikasi MogoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu.

Pembalap tuan rumah ini mencatatkan lap tercepat 1 menit 46,203 detik untuk start terdepan dalam balapan hari Minggu ini. The Doctor berkendara dengan lap spektakuler untuk mengambil pole pertamanya sejak Motegi pada 2016.

Start bersama nomor 46 adalah Jorge Lorenzo (Tim Ducati), yang juga punya rekor pole sama dengan Rossi, 65 kali. Lorenzo akan start di posisi kedua setelah mencatatkan waktu 0,035 lebih lambat dari Rossi.

Pembalap ketiga yang berada di barisan terdepan garis start adalah rekan setim Rossi, Maverick Vinales yang menyelesaikan Q2 dengan mengesankan.

Pejoki tuan rumah lain yang kehilangan barisan terdepan adalah Andrea Iannone (Suzuki Ecstar). Ia akan start dari posisi keempat, diikuti pembalap Tim Independen Danillo Petrucci (Alma Pramac Racing) di tempat kelima.

Marc Marquez yang sempat memimpin pada awal kualifikasi Sabtu, pada lap terakhir gagal mendorong kecepatan motornya lebih cepat lagi, dan ia harus puas untuk start dari posisi keenam atau yang terakhir di baris kedua garis start.

Andrea Dovizioso (Tim Ducati) yang sempat membukukan top speed tertinggi dalam latihan bebas, juga gagal merebut baris depan dalam kualifikasi. Ia akan memulai balapan dari posisi start ketujuh. Hasil yang di luar dugaan setelah penampilan gemilangnya sejauh musim ini.

Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) membuat dua pembalap lainnya yang harus berusaha keras dalam balapan nanti, karena keduanya akan start dari posisi kedelapan dan sembilan.

Orang terakhir dalam barisan sepuluh pembalap terdepan di garis start adalah Alex Rins (Team Suzuki Ecstar). Di belakang Rins, Jack Miller (Alma Pramac Racing) di posisi 11 dan Franco Morbidelli (EG 0,0 Marc VDS) di P12 setelah langsung melompat ke Q2.

Ini adalah akhir pekan yang sulit sejauh ini untuk mantan pemenang Mugello Dani Pedrosa (Tim Repsol Honda), yang belum kembali sepenuhnya fit dan akan memulai GP Italia di P20.

Sumber: motogp.com

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar