GM akan selesaikan gugatan terkait kecelakaan Chevy Bolt

GM akan selesaikan gugatan terkait kecelakaan Chevy Bolt

Jakarta (Otolovers) - General Motors sepakat untuk menyelesaikan gugatan yang diajukan seorang pengendara sepeda motor terkait kecelakaan di California, dimana mobil swakemudi Chevrolet Bolt telah menyebabkan Oscar Nilsson terjatuh dari motornya.

Kecelakaan ini terjadi pada awal Desember lalu, ketika penduduk California, Oscar Nilsson, mengklaim dia naik di belakang salah satu mobil otonom GM, tiba-tiba, mobil menyelonong ke jalurnya dan membuat ia terjatuh dari motor.

Seorang pengemudi aman berada di kemudi Bolt dalam kecelakaan 7 Desember, menurut pengaduan, yang terjadi di pusat kota San Francisco.

GM mengakui perubahan jalur yang dibatalkan dalam laporan kecelakaan yang diajukan ke Departemen Kendaraan Bermotor California, tetapi tidak mengakui kesalahan dan menawarkan narasi yang berbeda, mengklaim Nilsson telah berada di antara dua jalur ketika dia "pindah ke jalur tengah, melirik sisi [mobil] ... terhuyung, dan terjatuh.”

Namun demikian, Nilsson mengatakan dalam gugatan bahwa kecelakaan itu mengharuskan dia untuk mengambil cuti cacat untuk cedera bahu dan leher. Keluhannya mewakili gugatan pertama yang diajukan atas kecelakaan yang melibatkan mobil swakemudi pada saat banyak pertanyaan tetap tidak terjawab mengenai siapa yang harus bertanggung jawab dalam kecelakaan.

Pada hari Rabu (30/5), pengacara GM dan Nilsson mengatakan kepada pengadilan federal bahwa masalah ini telah diselesaikan, demikian dilaporkan sejumlah media besar dunia baru-baru ini.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar