Dovi dan Ducati pecahkan rekor kecepatan tertinggi di Mugello

Dovi dan Ducati pecahkan rekor kecepatan tertinggi di Mugello

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso

Jakarta (Otolovers) - Andrea Dovizioso dengan motor Ducati telah memecahkan rekor kecepatan tertinggi dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) di Sirkuit Mugello, Jumat, menjelang balap MotoGP Italia yang bakal digelar Minggu (3/5).

Kejuaraan Dunia MotoGP semakin cepat dan cepat, dengan angka-angka berbicara sendiri. Andrea Dovizioso (Ducati Team) mampu mencapai kecepatan  356,5km/jam, sebuah tonggak sejarah baru dalam dunia balap motor, dengan evolusi berkelanjutan sepeda motor yang memungkinkan kecepatan lebih tinggi untuk dicapai.

"Itu selalu membuat Anda bermimpi dan sangat istimewa untuk mencapai angka (kecepatan) yang begitu besar," kata Dovizioso. "Namun, dengan tulus, itu bukan aspek penting untuk menjadi seorang pengendara, perasaan itu tidak banyak berubah jika Anda akan menempuh 346 km/jam atau 357km/jam,” katanya kepada motogp.com.

Kecepatan tercepat kedua dalam sejarah dipegang oleh Andrea Iannone (354,9km/jam) pada tahun 2016, juga di atas mesin Desmosedici. Tahun lalu, pembalap uji coba Ducati, Michele Pirro, mencapai kecepatan puncaknya pada 354,7km/jam, menempatkan rekor tercepat ketiga, dengan semua kecepatan ini dicapai di Autodromo del Mugello.

Kecepatan tercepat yang tercatat di luar track Italia adalah urutan keempat dalam buku rekor, dicetak oleh Danilo Petrucci (351,9km/jam) di Losail International Circuit.

Andrea Iannone juga mencatat waktu tercepat kelima yang pernah ditetapkan, yaitu 351,2km/jam, juga dicetak di Qatar.

Apakah kita akan melihat rekor kecepatan tertinggi akan terlampaui lagi pada akhir pekan ini? Kita saksikan dalam dua hari ini di Mugello.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar