Investasikan 500 juta euro, Mercedes-Benz buat mobil listrik di Prancis

Investasikan 500 juta euro, Mercedes-Benz buat mobil listrik di Prancis

Dr Dieter Zetsche, Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Kepala Mercedes-Benz Cars, dan Presiden Prancis Emmanuel Macron bertemu di Élysée Palace di Paris pada kesempatan investasi 500 juta euro di pabrik Hambach di Prancis, pada 18 Mei 2018. (Daimler AG).

Stuttgart (Otolovers) - Mercedes-Benz akan segara memproduksi mobil listrik kompak berteknologi terbaru dengan brand EQ di pabriknya di Hambach, Prancis, yang total telah menghabiskan investasi 500 juta euro.

“20 tahun lalu kami memulai proyek Jerman-Franco yang patut dicontoh dengan produksi yang cerdas di Hambach. Sekarang kami mengambil langkah berikutnya dan untuk pertama kalinya dalam sejarah kami yang berumur lebih dari 100 tahun kami membawa produksi Mercedes-Benz ke Prancis. Dengan model EQ yang kompak dari Hambach, kami melanjutkan inisiatif listrik kami,” kata Dr. Dieter Zetsche, chairman dewan direksi Daimler AG dan Chief Mercedes-Benz Cars setelah bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Élysée Palace di Paris.

Mercedes-Benz Cars berencana meluncurkan lebih dari 10 mobil listrik pada tahun 2022: di seluruh segmen, dari Smart hingga SUV besar. Perusahaan menganggap bahwa penjualan unit model listrik akan mewakili antara 15 hingga 25 persen dari total penjualan Mercedes-Benz pada tahun 2025.

Mulai tahun 2020, merek Smart hanya akan menawarkan kendaraan listrik. Dengan demikian, Smart akan menjadi merek otomotif pertama di dunia, yang sepenuhnya berubah dari mesin pembakaran menjadi berpenggerak listrik.

“Situs Hambach di Prancis memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam membangun mobil listrik sepenuhnya. Kami ingin memanfaatkan keahlian yang luar biasa dan mempersiapkan pabrik untuk produksi Mercedes-Benz listrik. Kami menginvestasikan total sekitar 500 juta euro di pabrik dan produk Hambach,” kata Annette Winkler, Chief Smart.

“Dengan produksi mobil listrik kompak di Hambach, kami menambahkan kapasitas lebih lanjut untuk inisiatif listrik kami di enam lokasi di tiga benua. Pabrik Smart di Hambach akan menjadi bagian dari jaringan produksi mobil compact global kami dengan pabrik utama Rastatt, Jerman,” kata Markus Schäfer, Anggota Dewan Divisi Manajemen Mercedes-Benz, Produksi dan Rantai Pasokan.

Jaringan produksi mobil compact generasi baru termasuk pabrik di Kecskemét, Hungaria, tempat produksi BBAC di Beijing, pabrik COMPAS di Aguascalientes (Meksiko) serta penyedia layanan manufaktur Finlandia Valmet Automotive.

Persiapan untuk model baru di Hambach akan segera dimulai. Investasi sekitar 500 juta euro akan dibelanjakan untuk pembangunan fasilitas baru dan lini produksi.

“Kami di pabrik Smart di Hambach sangat menantikan untuk memproduksi model Mercedes-Benz pertama. Tugas baru kami membuktikan keahlian luar biasa di lokasi dan motivasi tinggi karyawan kami,” kata Serge Siebert, Manajer Situs dari pabrik cerdas di Hambach.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar