Acura mulai produksi All-New RDX 2019 di East Liberty Auto Plant

Acura mulai produksi All-New RDX 2019 di East Liberty Auto Plant

Acura RDX 2019 dalam proses produksi di pabrik Ohio.

Jakarta (Otolovers) - Brand di bawah Honda, Acura, pada 15 Mei lalu merayakan dimulainya produksi massal All-new Acura RDX 2019, yang pertama dalam generasi baru produk Acura yang dibangun di sekitar arah merek Acura's Precision Crafted Performance.

RDX baru adalah perancangan ulang atas SUV mewah lima penumpang milik Acura yang laris, dibawa ke kehidupan melalui investasi modal baru sebesar 54 juta dolar dalam teknologi dan proses baru di East Liberty Auto Plant (ELP).

Teknologi baru di East Liberty Auto Plant mencakup proses roller hemming baru untuk pencahayaan ultra-lebar RDX baru dan penggunaan perekat struktural berkinerja tinggi untuk meningkatkan kekakuan body, keduanya merupakan unsur manufaktur pertama untuk model Acura yang diproduksi secara massal.

Sebuah sistem cat multi-layer baru menyoroti pengenalan opsi warna eksterior premium Acura-eksklusif baru.

"RDX baru ini mendefinisikan masa depan Acura, dan tim Ohio kami melakukan pekerjaan luar biasa yang mempersiapkan ini pertama kalinya dalam generasi baru kendaraan Acura untuk pelanggan kami," kata Jim Hefner, manajer pabrik di East Liberty Auto Plant.

"Dipasangkan dengan mesin Turbo 2.0-liter buatan Ohio yang baru, platform serba baru dan sejumlah teknologi baru, RDX 2019 menetapkan bar baru yang tinggi untuk gaya, kinerja dan kecanggihan dalam SUV mewah yang kompak."

Acura RDX baru didukung dengan mesin turbocharged 2.0 liter, VTEC® Turbo direct-injected dan turbocharged yang diproduksi di pabrik mesin Anna, Ohio terdekat. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 10-percepatan segmen pertama (10AT) yang diproduksi di perusahaan Tallapoosa, pabrik transmisi Georgia.

Output puncaknya adalah 272 horsepower dan 280 lb.-ft. torsi, dengan 10AT baru dan tersedia generasi terbaru dari Acura Super-Handling All-Wheel Drive® (SH-AWD ™), menjadikan ini RDX tercepat, handling terbaik. All-new 2019 Acura RDX akan mulai tiba di dealer Acura AS pada bulan Juni.


Acura RDX diluncurkan dari posisi yang kuat sebagai penjualan teratas di segmen SUV mewah kompak sejak diluncurkan pada tahun 2006, dengan penjualan kumulatif di AS lebih dari 375.000 unit (hingga akhir April 2018), semua dibuat di Ohio.

Selain diproduksi di AS selama 12 tahun dan lebih dari tiga generasi, model baru 2019 adalah RDX pertama yang dirancang dan dikembangkan di Amerika. Desain styling RDX dilakukan oleh Acura Design Studio di Los Angeles, California, dengan pengembangan yang dilakukan oleh tim R & D Amerika Utara, yang berbasis di Raymond, Ohio.

RDX telah sepenuhnya direkayasa ulang pada platform Acura-eksklusif baru dan menampilkan arah desain Acura generasi berikutnya.

Lima dari enam model dalam lineup Acura dibuat secara eksklusif di pusat Ohio, termasuk ILX dan TLX sedan sport mewah (Marysville Auto Plant), RDX dan MDX SUV mewah (East Liberty Auto Plant) dan supercar Acura NSX, yang dibangun untuk memesan di Performance Manufacturing Center di Marysville, Ohio, demikian Honda dalam pernyataannya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar