Zarco tersungkur, Marquez jawaranya MotoGP Le Mans

Zarco tersungkur, Marquez jawaranya MotoGP Le Mans

Marc Marquez.

Jakarta (Otolovers) - Peraih pole MotoGP Le Mans, Prancis Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) gagal mengkonversikan keuntungannya sebagai pemilik start terdepan, dan harus keluar dari trek tanpa poin setelah ia terjatuh saat di posisi kedua di lap 8.

Selain Zarco, beberapa kecelakaan lain, membuat Marc Marquez (Repsol Honda) yang sempat tertinggal di posisi keempat, akhirnya finish tercepat dan meraih podium pertama, diikuti Danilo Petrucci (Alma Pramac Racing) yang merebut podium dua.

Sedikit diuntungkan dengan beberapa kecelakaan, pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi akhirnya finish di tempat ketiga, meskipun ia harus start dari posisi kesembilan di belakang rekan setimnya Maverick Vinales.

Sebelum beberapa pembalap terjatuh, mengawali start dengan baik Jorge Lorenzo (Ducati) memimpin, diikuti rekan setimnya Andrea Davizioso dan Johann Zarco, baru kemudian Marc Marquez ada di belakangnya.

Namun tidak lama kemudian, Dovizioso memupuskan harapannya saat ia terjatuh di lap-lap awal, yang membuat formasi berubah, dengan urutan terdepan Jorge Lorenzo, Johann Zarco, Marc Marquez, Danilo Petrucci, dan Valentino Rossi.

Zarco yang sempat disusul Marquez, dengan cepat menyusul kembali hingga ia berada di belakang Lorenzo, namun ternyata tidak lama kemudian kemalangan datang pada pembalap tuan rumah. Zarco terjatuh, dan habis sudah harapannya.

Sejak saat itu lah Baby Aliens Marc Marquez merangsek ke depan dan dengan mudah menyusul Jorge Lorenzo. Seperti biasanya, setelah disusul Marquez, Lorenzo semakin melorot, ia disusul Petrucci yang memang sudah tampil apik sejak kualifikasi.

Marquez kemudian memimpin hingga balapan berakhir, dengan menorehkan catatan waktu 41 menit 49,773 detik, diikuti Petrucci yang terpaut 2,310 detik di belakangnya, kemudian Rossi dengan 5,350 detik terpaut dari catatan waktu sang Juara Dunia, menempati posisi ketiga.

Posisi keempat ditempati Jack Miller (Alma Pramac Racing) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) di posisi kelima, Lorenzo diposisi keenam, Maverick Vinales (Movistar Yamaha) finish ketujuh, Cal Crutchlow (LCR Honda) di posisi delapan, Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) melengkapi 10 besar.

Berikut hasil balap MotoGP di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018), mengutip motogp.com:
Zarco tersungkur, Marquez jawaranya MotoGP Le Mans

Hasil MotoGP Le Mans, Prancis, 2018




COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar