Yamaha buat awal yang bagus di MotoGP Le Mans Prancis

Yamaha buat awal yang bagus di MotoGP Le Mans Prancis

Valentino Rossi

Jakarta (Otolovers) - Setelah tampil lebih buruk dari yang diharapkan di Jerez, baik Valentino Rossi maupun rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, membuat awal yang menjanjikan di Helm HJC Grand Prix de France.

Duo Yamaha mengakhiri latihan bebas Jumat di posisi ketiga dan keempat, dengan pembalap tuan rumah Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) tepat di belakang mereka di posisi kelima.

Yamaha telah memenangi tiga balapan terakhir di sirkuit Le Mans, dengan Vinales dan Zarco merebut tempat pertama dan kedua di sini pada 2017. Meskipun kalah dari Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda) dalam waktu gabungan Jumat kemarin, ketiga pembalap Yamaha cukup positif untuk peluang akhir pekan ini.

The Doctor yang tercepat ketiga hari Jumat, berbicara tentang pemilihan ban yang tepat. "Di track ini, motor bekerja sangat baik sehingga Anda bisa mendorong," kata Rossi. “Sepertinya, dengan ban bekas, kecepatan kami tidak terlalu buruk. Bagaimanapun, ini awal karena kita harus memutuskan hal yang berbeda, terutama ban, tetapi juga keseimbangan motor. Itu awal yang bagus.”

Meskipun mencoba hal-hal yang tidak berhasil di FP2, Vinales juga merasa nyaman di atas motor M1, dan berharap memiliki sesi kualifikasi yang bagus pada hari Sabtu. “Siang ini kami mencoba beberapa hal yang benar-benar tidak berhasil sehingga kami kehilangan banyak waktu di kotak. Saya tidak bisa mendapatkan ritme, terutama dengan ban depan medium karena Anda perlu lebih banyak lap untuk memercayainya,” jelas pria berusia 23 tahun itu.

“Saya pikir saya bisa menyelesaikan dengan baik di kualifikasi karena di FP2 motornya bekerja cukup baik. Namun, saya tidak berpikir kami memiliki opsi ban terbaik di sore hari. Pada akhirnya, saya bahagia. Ketika saya mendorong, saya bisa mendapatkan waktu lap tetapi mari kita lihat.”

Dua pembalap Yamaha terlihat bagus untuk bisa berada di barisan depan, tetapi bagaimana dengan pria yang punya 100.000 penggemar bersorak-sorai pada akhir pekan ini? Zarco juga senang dengan hari pembukaannya, meski ada sedikit masalah dengan grip belakang.

Andrea Dovizioso, yang baru memperpanjang kontraknya dengan Ducati, meraih catatan waktu tercepat di depan Marquez dan Rossi.

Melihat hasil pada Jumat kemarin, pertarungan pada kualifikasi hari ini bakal sangat kompetitif, dimana Ducati, Yamaha, dan Honda masing-masing punya harapan untuk mencatatkan waktu tercepat atau bahkan meraih podium.

Sumber: motogp.com

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar