MotoGP: Alex Rins dan Suzuki perpanjang kontrak 2 tahun

MotoGP: Alex Rins dan Suzuki perpanjang kontrak 2 tahun

Alex Rins

Jakarta (Otolovers) - Tim balap MotoGP Suzuki Ecstar dan Alex Rins telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk dua tahun kedepan, yang memastikan bahwa pembalap muda Spanyol itu tetap memperkuat tim pabrikan Suzuki hingga musim 2020 mendatang.

Perpanjangan dua tahun ini datang sebagai konfirmasi dari hubungan yang kuat antara pembalap dan tim, kata Tim Suzuki Ecstar dalam pernyataan resminya, Kamis.

Alex Rins tiba di Suzuki pada tahun 2017, menandai debutnya di kelas MotoGP. Meskipun awal musim yang sulit, di mana ia sangat terpengaruh oleh cedera, ia mampu memulai 'petualangan MotoGP' dengan baik di sekitar pertengahan musim.

Dia menunjukkan peningkatan yang konsisten dalam penampilannya dan mengatakan semakin cocok dengan sepeda motornya. Kemitraan ini kemudian berlanjut hingga 2018, dengan Alex menunjukkan kecepatan yang cepat dan kinerja yang kuat dalam tes musim dingin, diikuti keberhasilan podium pertamanya di GP Argentina, dimana ia finish di posisi ketiga.

“Baik Alex dan krunya, bersama dengan semua tim Suzuki, telah membuat kemajuan luar biasa dalam pengertian ini, dan inilah alasan mengapa kami sangat senang memiliki kesempatan untuk membangun proyek ini selama dua tahun lagi,” kata pemimpin proyek di Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara.

“Saya sangat senang kami dapat menyelesaikan pembaruan kontrak Alex untuk musim MotoGP 2019 dan 2020. Alex tumbuh dan berkembang dengan cepat, dan mengetahui bahwa kita akan memiliki waktu yang lama bersama-sama memungkinkan semua orang untuk berkonsentrasi dan bekerja lebih keras untuk mencapai hasil yang penting dengannya,” Manajer Tim, Davide Brivio, menambahkan.

Sementara Alex Rins mengaku sangat gembira dengan perpanjangan kontrak ini karena sejak ia masih di Moto2 dan akan pindah ke MotoGP, Suzuki merupakan salah satu tim yang paling menarik baginya.

“Debut saya tahun lalu rumit; ada cedera punggung saya di uji coba Valencia 2016, lalu cedera pergelangan kaki saat latihan, dan akhirnya cedera lengan di Austin. Jadi setelah hanya dua balapan kami sudah melewati waktu yang sangat sulit, tetapi saya selalu merasakan kasih sayang dan dukungan dari Suzuki dan seluruh Tim.”

“Proyek yang telah dibentuk Tim untuk saya sangat fantastis, saya dapat sepenuhnya mempercayai kemampuan perusahaan dan tim dalam hal pengembangan dan peningkatan, dan saya yakin kami dapat terus membidik hasil yang besar. Sekarang kita hanya harus terus bekerja keras untuk melihat seberapa jauh kita bisa pergi ... ,” kata Rins.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar