Nissan siap sematkan ProPILOT ke Altima, X-Trail, Rogue Sport terbaru

Nissan siap sematkan ProPILOT ke Altima, X-Trail, Rogue Sport terbaru

Tombol ProPILOT Nissan.

Yokohama (Otolovers) - Sistem kemudi semi-otonom ProPILOT Nissan telah melengkapi beberapa model kendaraan brand ini, dengan 120.000 unit mobil Nissan berteknologi ProPILOT telah dijual kepada pelanggan di seluruh dunia.

Ketersediaan ProPILOT sekarang akan diperluas ke model tambahan, termasuk Nissan Rogue Sport di AS dan Qashqai di Kanada, dimulai pada akhir 2018, seperti yang dikatakan CEO Nissan Hiroto Saikawa hari ini dalam pemaparan kinerja keuangan Nissan tahun ini.

Rogue, termasuk Rogue Sport, adalah model terlaris Nissan di pasar AS, kata Nissan Motor dalam pernyataan resminya.

ProPILOT adalah sistem bantuan pengemudi langsung yang membantu pengemudi tetap berada di jalur mereka, menavigasi dalam lalu lintas padat (stop-and-go) dan mempertahankan kecepatan kendaraan dengan tetap mengatur jarak pada kendaraan di depannya.

Teknologi ProPILOT eksklusif dari Nissan awalnya diperkenalkan pada tahun 2016 di pasar Jepang melalui minivan Nissan Serena. Sejak itu, teknologi ini telah melengkapi beberapa model Nissan, seperti mobil listrik Nissan LEAF terbaru, Qashqai pasar Eropa, X-Trail pasar Jepang, dan Rogue pasar AS.

ProPILOT juga akan disematkan pada sedan all-new 2019 Nissan Altima yang akan datang. Model-model berikutnya akan mengadopsi teknologi ini di tahun-tahun mendatang, berkembang menjadi 20 model dan 20 pasar pada akhir FY2022, sebagai bagian dari rencana jangka menengah perusahaan, Nissan M.O.V.E. sampai 2022.

“ProPILOT adalah teknologi ikonik untuk Nissan Intelligent Mobility, visi Nissan tentang bagaimana kendaraan didukung, didorong dan terintegrasi ke dalam masyarakat,” kata Philippe Klein, kepala perencanaan Nissan.

“Penerimaan oleh konsumen telah melampaui ekspektasi, dan kami senang untuk memperluas ketersediaannya ke model yang lebih populer seperti Altima, X-Trail, dan Rogue Sport.”

ProPILOT dioperasikan dengan dua tombol yang sederhana dan intuitif. Untuk mengaktifkan sistem, pengemudi cukup menekan tombol ProPILOT pada setir dan kemudian mengatur Intelligent Cruise Control ketika kecepatan yang diinginkan tercapai.

ProPILOT dirancang agar lebih intuitif dan mudah digunakan dibandingkan dengan teknologi driver-assist lainnya. Ini dapat membantu mengurangi kelelahan pengemudi dan menciptakan pengalaman berkendara yang lebih percaya diri, terutama bagi yang mengalami lalu lintas padat setiap hari.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar