Lorenzo, Dovi, Pedrosa jatuh, Marquez juarai MotoGP Jerez

Lorenzo, Dovi, Pedrosa jatuh, Marquez juarai MotoGP Jerez

Marc Marquez finish tercepat di MotoGP Jerez, Spanyol, Minggu (6/5/2018)

Jakarta (Otolovers) - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez meraih kemenangan kedua musim ini ketika memimpin jauh di depan dalam balap MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu, saat tiga pesaingnya di belakang terlibat tabrakan pada lap-lap akhir.

Marquez sejak start memimpin, meskipun harus memulai balapan dari posisi start kelima, dan sempat disusul Andrea Dovizioso, sebelum ia kemudian mengambil alih kembali posisi pertama hingga balapan berakhir.

Sejak itu, Marquez melanggang di depan, meninggalkan jauh tiga pembalap yang berebut tepat kedua dan ketiga, mereka adalah Jorge Lorenzo (Ducati), Dani Pedrosa (Repsol Honda), dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Setelah Andrea Dovizioso menyusul rekan setimnya Jorge Lorenzo, tidak lama kemudian di tikungan keenam saat dua pembalap Ducati itu berusaha saling menyusul kembali, datang dari belakang Pedrosa, bersenggolan dengan salah satunya, hingga ketiga terlibat kecelakaan karambol dan tersungkur di pinggir lintasan.

Marquez yang berada jauh di depan semakin melenggang dan penuh keyakinan—dengan hanya beberapa lap tersisa—, akhirnya ia finish tercepat dan berhak atas podium pertama di Jerez dengan catatan waktu 41 menit 39,678 detik.

Dua pembalap lain yang ada di belakangnya, yakni Zohann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dan Andrea Iannone dari Suzuki Ecstar, mendapatkan keuntungan dari kecelakaan dua penunggang Ducati dan satu Honda itu.

Zarco finish di tempat kedua, diikuti Andrea Iannone, dan di belakangnya ada Danilo Petrucci di posisi keempat, diikuti juara dunia sembilan kali dari Movistar Yamaha Valentino Rossi yang finish di urutan kelima.

Bukan hanya Pedrosa, Dovi, dan Lorenzo yang mengalami nasib sial di Jerez, sang perebut posisi start terdepan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) pun terjatuh pada lap ke-9, kemudian Thomas Luthi (EG 0,0 Marc VDS) lap ke-14, dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) pada lap ke-20.

Berikut hasil balap MotoGP di Jerez, Spanyol, Minggu, mengutip motogp.com:
Lorenzo, Dovi, Pedrosa jatuh, Marquez juarai MotoGP Jerez


COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar