Pole MotoGP Jerez untuk Crutchlow, Marquez tercecer

Pole MotoGP Jerez untuk Crutchlow, Marquez tercecer

Cal Cruchlow. (motogp.com)

Jakarta (Otolovers) - Posisi start terdepan (pole position) untuk MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez de la Frotera, Minggu, sudah dikapling oleh Cal Crutchlow, pembalap dari LCR Honda Castrol, ketika si Baby Alien Marc Marquez dan Valentino Rossi tercecer setelah menjalani hari yang sulit dalam kualifikasi hari Sabtu.

Pembalap Inggris Cal Crutchlow berhak start terdepan setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 37,653 detik, mengalahkan Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang menempati posisi start kedua dengan catatan waktu 0,259 detik lebih lambat.

Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3), debutan MotoGP musim ini, juga tampil apik dengan merebut posisi start ketiga, di depan penunggang Ducati Jorge Lorenzo yang menempati posisi keempat.

Pada posisi kelima, Marc Marquez mengisi di tengah-tengah baris start kedua. Juara dunia bertahan ini tidak mampu mengulang suksesnya saat merebut posisi pole di sirkuit ini pada 2014 lalu.

Marquez mengakui ini merupakan hari yang sulit baginya. Beberapa kali membuat kesalahan dan gagal membuat lap sempurna dengan alasan lintasan licin.

Di belakang Marc Marquez, Alex Rins dari Suzuki Ecstar menampati posisi start keenam, dekat dengan rekan setimnya, Andrea Iannone yang berada di posisi ketujuh, dan Andrea Dovizioso di belakangnya pada posisi kedelapan.

Danilo Petrucci dari Alma Pramac Racing menempati posisi 9, di depan pembalap favorit Yamaha Valentino Rossi yang harus memulai balapan di posisi ke-10, beriringan dengan rekan setimnya Maverich Vinales.

Baris start keempat diakhiri oleh Jack Miller (Alma Pramac Racing) yang menempati posisi start 12.

Siapa yang bakal menjadi pemenang balapan Minggu di Jerez, masih sulit ditebak, jika melihat daftar pembalap dalam posisi start.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar