Marquez jatuh di hari pertama jelang MotoGP Jerez

Marquez jatuh di hari pertama jelang MotoGP Jerez

Screenshot video saat Marc Marquez jatuh di FP2 MotoGP Jerez, Jumat (4/5/2018).

Jakarta (Otolovers) - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tercatat sudah mengalami crash (kecelakaan) 27 kali pada 2017, demi untuk mengetes diri dan kendaraannya sampai batas kemampuan kecepatan, ongkos yang harus dilalui untuk merebut juara dunia MotoGP.

Sang juara bertahan pun kembali jatuh saat dalam sesi latihan bebas kedua (Free Practice 2) di hari pertama menjelang balap MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, yang bakal berlangsung akhir pekan ini.

“Cepat sepanjang hari, tetapi bukan tercepat, pembalap dari Cervera ini terjatuh di sore hari,” tulis motogp.com dalam laporannya.

"Saya menggunakan ban yang sangat sering digunakan," jelas Marquez, dengan cepat menemukan garis perak, "tetapi bahkan dalam banyak lap di depan dan belakang saya memiliki ritme rendah bagus, 39 detik, yang lebih penting. Kemudian saya menginjak rem terlambat dan saya jatuh, tetapi sekarang saya tahu untuk hari Minggu!”

Marquez terjatuh di tikungan ke-6 dalam FP2 Jerez, Jumat (4/5).

Itu adalah tema berulang lainnya dalam 'Gaya Marquez' - menemukan batas sebelum lampu lampu menyala untuk balapan.

“Pada hari pertama, perasaan umum sangat, sangat positif,” katanya. “Saya menikmatinya di trek dan ini adalah hal yang paling penting. Saya senang dengan apa yang saya rasakan dengan motor ini, dan kami akan melihat apakah kami dapat meningkatkan atau membuat satu langkah lagi besok."

Itu termasuk beberapa kombinasi ban lagi untuk dicoba, karena pembalap Repsol Honda menjelaskan program sejauh ini. “Pagi ini saya mencoba ban depan soft, belakang soft, kemudian di sore hari saya mencoba depan medium dan belakang medium, jadi besok akan menjadi waktu untuk mencoba hard di depan,” katanya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar