GM rekrut CEO eBay Wenig, pertajam strategi pasar digital

GM rekrut CEO eBay Wenig, pertajam strategi pasar digital

Presiden dan CEO eBay Devin Wenig. (GM)

Detroit (Otolovers) - General Motors Co belum lama lalu mengumumkan penunjukan Presiden dan CEO eBay Devin Wenig sebagai bagian dari dewan direksi pabrikan mobil AS ini.

“Devin membawa keahlian signifikan dalam teknologi, operasi global dan perencanaan strategis ke dewan kami,” kata Chairman dan CEO GM Mary Barra.

“Pengalamannya dalam peran dan wawasan yang dihadapi pelanggan ke pasar digital akan meningkatkan prioritas bisnis kami saat ini dan masa depan pada saat yang kritis dalam perjalanan perusahaan.”

Wenig (51), diangkat sebagai presiden dan CEO eBay pada bulan Juli 2015. Ia bergabung dengan perusahaan pada tahun 2011 untuk mengawasi bisnis Marketplace eBay sebagai presidennya.

Sebelum bergabung dengan eBay, Wenig menghabiskan lebih dari 18 tahun di Thomson Reuters, dan menjabat sebagai chief executive officer Thomson Reuters Markets selama empat tahun terakhir.

Wenig meraih gelar sarjana dari Union College dan Juris Doctor dari Columbia University Law School. Dia adalah salah satu ketua dari para Gubernur Industri Konsumen untuk Forum Ekonomi Dunia, anggota Dewan Bisnis dan wali Pusat Media Paley.

Pemilihan Wenig ke manajemen atas akan membawa Dewan Direksi GM menjadi 11 anggota, 10 di antaranya adalah direktur non-karyawan. Wenig akan ikut dalam pertemuan penetapan pada Rapat Umum Pemegang Saham GM pada 12 Juni 2018.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar