Marquez akhirnya juarai MotoGP Amerika

Marquez akhirnya juarai MotoGP Amerika

Marc Marquez

Jakarta (Otolovers) - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez bangkit dari hukuman penurunan tiga grid di garis start, dengan membuat awal start yang bagus untuk merebut podium pertama di MotoGP Amerika, Minggu waktu setempat (Senin dinihari WIB).

Si perebut pole position Marquez yang start dari posisi keempat berhasil merangsek ke posisi dua begitu balapan dimulai, bersaing dengan Maverick Vinales, sebelum kemudian ia memimpin balapan.

Marquez finish tercepat dengan catatan waktu 41 menit 52,002 detik, sementara Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang start paling depan finish di posisi kedua setelah memenangi persaingan dengan pembalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone.

Vinales terpaut 3,560 detik dari Marquez, cukup jauh ditinggalkan pembalap Honda itu yang dengan penuh keyakinan melaju kencang sendirian di depan.

Di belakang Vinales, Andrea Iannone merebut podium ketiga, berjarak lumayan jauh dari Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang gagal mengejarnya. Rossi yang sempat bersaing dengan Vinales dalam perebutan tempat ketiga, tanpa bisa berbuat banyak akhirnya finish keempat.

Memimpin rombongan ketiga pembalap, Andrea Dovizioso dari Ducati finish di urutan kelima, setelah ia menyusul Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3), yang menyelesaikan balapan di posisi keenam.

Di posisi ketujuh, Dani Pedrosa dari Repsol Honda, kemudian Tito Rabat, Jack Miller, dan Aleix Espargaro melengkapi 10 besar.

Sekali lagi, Marquez yang pada kualifikasi membukukan waktu tercepat dan merebut pole, membuktikan keperkasaannya di Circuit of the Amerika meskipun FIM MotoGP menghukumnya untuk start di posisi keempat karena dianggap bersalah dalam insiden yang melibatkan Maverick Vinales.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar