Marquez tercepat dalam kualifikasi MotoGP Amerika, Vinales kedua

Marquez tercepat dalam kualifikasi MotoGP Amerika, Vinales kedua

Marc Marquez

Jakarta (Otolovers) - Marc Marquez (Repsol Honda) sukses mempertahankan dominasinya sejak FP4, dan mencatatkan waktu tercepat dalam kualifikasi MotoGP di Amerika, Sabtu waktu setempat.

Marquez yang tampil kurang mengembirakan pada latihan bebas Jumat, pada Sabtu mampu memperbaiki catatan waktunya dan mendominasi free practice 4, dan mencatatkan waktu tercepat pada kualifikasi kedua dengan 2 menit 3,658 detik.

Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales, yang sejak awal terus menguntit Marquez, mampu menjaga konsistensinya hingga kualifikasi kedua berakhir. Vanales besok akan start dari posisi kedua setelah catatan waktunya terpaut 0,406 detik dari Marquez.

Suzuki kembali tampil memukau di Amerika—menambahkan catatan bagus pada balap sebelumnya di Argentina ketika Alex Rins merebut podium ketiga, dimana Andrea Iannone menyelesaikan kualifikasi dengan merebut posisi start ketiga.

Di posisi keempat ada pembalap Tim Independen Monster Yamaha Tech 3 Johan Zarco, yang melesat lebih cepat dari Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang besok harus memulai balapan pada posisi start kelima.

Rossi sempat tampil bagus pada free practice—bahkan sampai FP4—bersama Vinales, namun pada kualifikasi kedua ia tidak mampu meningkatkan catatan waktunya.

Baca juga: Ini kenapa Marquez gagal start terdepan di MotoGP Amerika

Di belakang Rossi, Jorge Lorenzo (Ducati) menempati posisi start keenam atau pada grid terakhir pada baris kedua garis start.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Amerika pada Sabtu waktu setempat (Minggu dinihari WIB) mengutip data motogp.com:
Marquez tercepat dalam kualifikasi MotoGP Amerika, Vinales kedua




COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar