Alex Rins bicara kontrak Suzuki dan target tahun ini

Alex Rins bicara kontrak Suzuki dan target tahun ini

Alex Rins ketika merebut podium tiga di MotoGP Argentina 2018.

Jakarta (Otolovers) - Setelah finish ketiga pada MotoGP Argentina, Alex Rins menjelaskan mengenai masa depannya, pengalamannya bersaing dengan para jagoan di barisan depan, serta target-targetnya tahun ini.

Ditanya motogp.com mengenai nasibnya di Suzuki, Rins dengan santai mengaku telah membicarakan hal itu dengan timnya Suzuki Ecstar, dan ia pun senang untuk menandatangani perpanjangan kontrak. Dan,…berita bagus pun akan segera muncul mengenai hal itu.

Bagaimana pengalaman pertama Rins berada di barisan pembalap terdepan di Argentina? Alex Rins mengatakan itu sungguh menarik. Timnya telah memberikan informasi dan ia pun mengikutinya dengan langkah-langkah yang benar.

“Ketika kami berada di grid lagi, saya santai dan telah bisa mendapatkan start yang bagus,” katanya.

Berada di barisan depan bersama leading riders, Rins mengaku belajar banyak. Di sana ia harus melihat tiga pabrikan motor, Jack’s Ducati (Jack Miller), Cal’s Honda (Cal Crutchlow), dan Zarco’s Yamaha (Johann Zarco).

“Kami bisa mendapatkan informasi yang sungguh menarik yang secara definitif membantu kami untuk balapan-balapan mendatang,” jelas Rins.

Pertama, saya melihat bahwa saya melaju cepat tapi saya tidak bisa menyusul Jack, jadi saya pikir saya akan mundur dan dia mendorong maju, tetapi melihat kecepatannya, saya bisa menjadi lebih cepat dan mencoba untuk melewatinya.

“Ketika saya berhasil melewati, saya lama dalam pengereman dan lintasan sangat sulit karena Anda harus benar-benar presisi pada line karena di beberapa tempat itu benar-benar basah dan berbahaya. Tapi, yang pasti, saya sangat menikmati setiap lap,” kata Rins menceritakan pengalamannya.

Lalu, apa yang menjadi objektif Rins pada musim ini? Ya ia akan mencoba konsisten, menjadi biasanya dan berada di posisi atas pada setiap balapan. Memang dalam sebuah balapan di sirkuit akan ada yang bermasalah dan yang lain mengambil manfaat atau keuntungan, tapi tujuannya harus bisa menghadapi semua kondisi.

Rins juga bermimpi untuk memenangi musim ini, itu objektif. Ia tidak tahu kapan itu akan datang, apakah bulan ini, tahun ini atau tahun depan tapi itu jelas bahwa timnya memiliki potensi melakukan dengan baik dan “kami sedang bekerja keras untuk mengambil kemenangan,” katanya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar