Rins dan Suzuki senang raih podium pertama di MotoGP Argentina

Rins dan Suzuki senang raih podium pertama di MotoGP Argentina

Alex Rins yang merebut podium ketiga MotoGP Argentina, Senin dinihari WIB (9/4/2018). (motogp.com)

Jakarta (Otolovers) - Alex Rins merebut podium pertamanya MotoGP dalam balapan penuh drama di Gran Premio Motul de la Republica Argentina yang berlangsung, Minggu (Senin dinihari WIB).

Rins finish di urutan ketiga hanya 2.501 detik di belakang sang juara Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol), yang mengoleksi 41 poin sesi Gran Prix sejauh ini.

Pembalap berusia 22 tahun dari Tim Suzuki Ecstar itu sangat gembira dengan hasilnya, setelah pertempuran panjang dengan Jack Miller (Alma Pramac Racing), Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dan Crutchlow.  Zarco finish di tempat kedua setelah kalah duel dengan Crutchlow di lap-lap akhir.

Rins penuh pujian untuk tim Suzuki Ecstar-nya setelah balapan.

"Saya tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkan podium ini, saya sangat senang, terima kasih kepada tim karena mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus di Jepang selama musim dingin," jelas pembalap nomor 42.

“Sebelum memulai saya sangat gugup dengan semua penundaan awal dan segalanya. Tepat di lap terakhir, saya melaju sedikit lebih kencang pada tikungan 7 dan saya berpikir mungkin Miller ada di belakang dan saya mendorong sampai batas dan akhirnya kami finish ketiga jadi saya sangat sangat bahagia.”

Bintang Suzuki akan kembali ke jalur ketika paddock MotoGP ™ mengarah ke utara ke Circuit of The Americas, dengan aksi kicking off pada Jumat 19 April, demikian dilaporkan motogp.com.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar