Kejutan kualifikasi MotoGP Argentina, Miller rebut pole

Kejutan kualifikasi MotoGP Argentina, Miller rebut pole

Jack Miller (motogp.com)

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Tim Independen Ducati Jack Miller membuat kejutan dalam kualifikasi MotoGP di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, dengan merebut posisi start terdepan (pole position) pada Sabtu, mengalahkan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa.

Keputusan tim Alma Pramac Racing untuk mengganti ban motor Miller ke slicks ketika track mengering terbayarkan dan ia menjadi pembalap Tim Independen Ducati pertama yang mengamankan posisi pole.

Miller merebut start terdepan untuk balapan Minggu, setelah mencatatkan waktu 1 menit 47,153 detik, diikuti Dani Pedrosa yang berada di urutan kedua dengan 0,177 detik lebih lambat, kemudian Johann Zarco dari MOnster Yamaha Tech 3 menempati posisi start ketiga.

Baca juga: Honda dominasi hari pertama di Argentina

Di posisi keempat ada Tito Rabat dari Reali Avintia Racing, lalu Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) di tempat kelima, persis di depan Marc Marquez (Repsol Honda) yang menempati posisi start keenam, dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) di posisi ketujuh.

Hasil yang tidak biasa ini membuat tidak hanya Marquez yang tercecer, Andrea Dovizioso dari Ducati juga harus rela start dari posisi delapan, di mana pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales di belakangnya.

Cal Crutchlow yang pada latihan bebas Jumat mendominasi bersama Marquez pun, pada kualifikasi tersisih ke posisi 10, persis di depan Valentino Rossi (Yamaha Movistar) yang menempati posisi start 11, dan melengkapi baris keempat adalah Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) di P12.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Argentina Sabtu, mengutip motogp.com:
Kejutan kualifikasi MotoGP Argentina, Miller rebut pole




COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar