Zarco gagal, podium MotoGP Qatar untuk Dovi, Marc, Rossi

Zarco gagal, podium MotoGP Qatar untuk Dovi, Marc, Rossi

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso

Doha (Otolovers) - Pemegang start terdepan Johann Zarco gagal merebut podium meskipun sempat memimpin hingga 8 lap tersisa, sebelum Andrea Dovizioso dan Marc Marquez mengkandaskan harapannya pada lap-lap terakhir MotoGP seri pertama musim 2018 di Sirkuit Losail, Qatar.

Pembalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco yang memimpin sejak start, terus memacu motornya di paling depan hingga lebih setengah jalannya balapan, diikuti Danilo Petrucci (Alma Pramac Racing), Marc Marquez, dan Valentino Rossi.

Valentino Rossi yang baru saja memperpanjang kontrak dua tahun dengan Yamaha, memulai musim 2018 ini dengan baik, ia mampu menyusul Marquez pada lap keenam untuk berada di posisi kedua dan bersaing dengan Zarco.

Alih-alih ingin menyusul Zarco, Rossi justu membuat kesalahan, sudut beloknya melebar hingga Marquez menyusulnya, namun itu tidak lama karena ia kembali merabutnya.

Akan tetap hal mengejutkan terjadi ketika balapan memasuki enam lap tersisa, dimana Dovizioso yang sudah menaklukkan Petrucci, merangsek ke depan diikuti Marquez dan berhasil menyusul Rossi maupun Zarco.

Dovi pun memimpin pada lima lap terakhir, diikuti Marquez, dan Rossi yang akhirnya mampu menaklukkan Petrucci. Persaingan tiga pebalap terdepan, yakni Dovi, Marquez, dan Rossi pun begitu ketat, sementara Petrucci makin melorot.

Meskipun sempat berduel dengan Rossi, Marquez akhirnya justru mampu memperpendek jarak dengan Dovi di depan. Bahkan pada lap terakhir, Marc sempat melampuinya, sebelum Dovizioso dengan Ducatinya mampu menyalipnya kembali sebelum garis finish.

Dovi mempersempahkan podium pertamanya untuk Ducati di awal musim 2018 dengan catatan waktu 42 menit, 34,654 detik, diikuti Marquez pada posisi kedua yang terpaut 0,027 detik, dan Valentino Rossi di belakangnya untuk merebut posisi ketiga.

Di posisi keempat Cal Crutchlow dari LCR Honda Castrol, diikuti Danilo Petrucci dan rekan Rossi di Yamaha, Maverick Vinales, di posisi keenam.

Sementara Johann Zarco akhirnya hanya finish di posisi ke-8, usai pembalap Honda Dani Pedrosa menyusulnya pada lap-lap akhir.

Ditengah cerita sukses, Dovi, Marquez, dan Rossi, nasib apes dialami Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing), Alex Rain (Suzuki Ecstar), dan Jorge Lorenzo (Ducati) yang harus tersungkur jatuh di tikungan sebelum menyelesaikan 10 lap pertama.

Berikut hasil balap MotoGP seri Qatar, Minggu (18/3), mengutip data motogp.com:
Zarco gagal, podium MotoGP Qatar untuk Dovi, Marc, Rossi




COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar