Valentino Rossi dan Yamaha perpanjang kontrak dua tahun

Valentino Rossi dan Yamaha perpanjang kontrak dua tahun

Valentino Rossi.

Jakarta (Otolovers) - Yamaha Motor Co, Ltd telah memperpanjang kontrak juara dunia MotoGP sembilan kali Valentino Rossi untuk tetap memperkuat tim Movistar Yamaha dua musim lagi hingga 2020.

Perpaduan antara the Doctor dan motor YZR-M1 telah membawa banyak tonggak sejarah di masa lalu dan bersama-sama mereka mendapatkan empat gelar Kejuaraan Dunia MotoGP. Dia adalah pembalap Grand Prix Yamaha yang paling sukses dalam sejarah, dengan 56 kemenangan, 43 tempat kedua, dan 35 tempat ketiga diamankan dalam 206 balapan bersama-sama.

Selain itu, dari total 500 Grand Prix pabrikan, yang diraih di Le Mans 2017, tepatnya 11 persen dari kemenangan tersebut diamankan Valentino Rossi, membuatnya menjadi pembalap terbesar, setelah mencetak 55 kemenangan di Yamaha sampai saat itu.

Dengan enam podium kuat tahun lalu, termasuk kemenangan GP yang brilian di Belanda, Tim MotoGP Movistar Yamaha yakin dengan kemitraan mereka dengan Rossi dan berharap bisa menjadi pesaing serius pada 2018 dan musim-musim berikut.

Perpanjangan kontrak Valentino Rossi itu diumumkan Kamis pekan lalu (15/3).

"Konfirmasi perpanjangan dua tahun Valentino atas perjanjiannya dengan Yamaha adalah cara yang bagus untuk memulai musim 2018 yang dimulai secara resmi pada hari Jumat di Qatar,” kata Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.

Berita tersebut mungkin tidak mengejutkan karena Valentino telah memperjelas bahwa ia ingin terus berlomba, namun konfirmasi pasti akan menjadi berita baik bagi jutaan penggemarnya di seluruh dunia, katanya

"Ketika saya menandatangani kontrak terakhir saya dengan Yamaha, pada Maret 2016, saya bertanya-tanya apakah itu akan menjadi kontrak terakhir sebagai pembalap MotoGP. Pada saat itu, saya memutuskan bahwa saya akan mengambil keputusan itu selama dua tahun berikutnya.”

“Selama dua tahun terakhir saya sampai pada kesimpulan bahwa saya ingin melanjutkan karena berpacu, menjadi pembalap MotoGP, tapi terutama mengendarai M1 saya, adalah hal yang membuat saya merasa baik. Memiliki kesempatan untuk bekerja dengan tim saya, dengan Silvano, Matteo dan semua mekanik saya, dan bekerja dengan semua insinyur Jepang, Tsuji-san, dan di atas semua Tsuya-san, adalah sebuah kesenangan - saya bahagia,” kata Rossi.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar