Honda sudah produksi 5 juta unit motor di Malaysia

Honda sudah produksi 5 juta unit motor di Malaysia

Pabrik sepda motor Honda di Malaysia.

Penang (Otolovers) - Boon Siew Honda Sdn. Bhd. (BSH), produsen dan distributor sepeda motor Honda di Malaysia, merayakan 60 tahun kehadirannya di negara ini dengan total telah memproduksi 5 juta unit.

Pemasaran motor Honda di Malaysia dimulai pada 1957 dengan berdirinya showroom motor pertama oleh Boon Siew Sdn. Bhd di Pitt Street, Penang, dengan lima puluh unit Honda Cub 4-tak.

Pada tahun 1969, produksi lokal sepeda motor Honda dimulai melalui kolaborasi teknis. Pada tahun 2008, Oriental Holdings Berhad dan Honda Motor Co., Ltd. membentuk perusahaan patungan, Boon Siew Honda Sdn. Bhd, untuk memperkuat produksi dan penjualan motor Honda di Malaysia.

Pada 2013, Boon Siew Honda mulai berproduksi di pabrik barunya di Batu Kawan untuk memenuhi permintaan sepeda motor Honda di Malaysia.

”Selama lebih dari 60 tahun, Oriental Holdings Berhad telah mengembangkan hubungan yang kuat dengan Honda Motor dan kami telah menyatukan visi kami untuk menawarkan sepeda motor yang inovatif dan dapat diandalkan kepada masyarakat.”

“Ikatan antara Oriental Holdings dan Honda Motor ini mencerminkan hubungan bisnis antara Malaysia dan Jepang di industri otomotif. Melalui kemitraan ini, kami telah melihat pertumbuhan ekonomi Malaysia dan kami akan terus memberikan kontribusi yang berharga bagi bangsa ini dengan Honda," kata Dato 'Seri Loh Cheng Yean, Ketua Boon Siew Honda.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar