Honda Racing perbarui kontrak Marquez dua tahun

Honda Racing perbarui kontrak Marquez dua tahun

Marc Marquez

Jakarta (Otolovers) - Honda Racing Corporation (HRC) Senin kemarin resmi memperbarui kontrak Marc Marquez untuk tetap memperkuat posisi pabrikan Honda di ajang MotoGP setidaknya untuk dua tahun kedepan.

Ini memastikan bahwa Marquez akan tetap bersama Tim Repsol Honda untuk dua tahun lagi mulai 2019, pembaruan kontrak yang lebih awal karena musim 2018 saja belum dimulai.

Setelah memenangkan kejuaraan 125cc pada tahun 2010, Márquez pindah ke balap Moto2 pada 2011 untuk memenangkan gelar pada 2012. Pada tahun debutnya di kelas utama pada tahun 2013, ia menjadi juara termuda di dunia usai membawa gelar untuk Tim Repsol Honda.

Pada 2017 ia menjadi pebalap termuda dalam sejarah untuk memenangi empat gelar di kelas utama.

"Saya senang bisa terus balapan untuk tim pabrik Honda di kelas MotoGP. Saya bangga berpacu sebagai anggota keluarga Honda, dan saya menghargai bagaimana Honda dan tim selalu melakukan yang terbaik untuk memberi saya semua yang saya butuhkan,” kata Marquez sebagaimana dikutip dalam pernyataan resmi Honda Motor.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberi saya dukungan hangat selama bertahun-tahun. Dua tes resmi pertama berjalan dengan baik, dan dengan kontrak saya diperbarui, saya bisa berkonsentrasi pada balap di musim baru ini.”

"Saya sangat senang bahwa Marc Márquez akan terus berkendara untuk tim pabrik kami. Márquez secara konsisten mendorong dirinya mencapai batas dan matang sebagai pebalap, dan memberi Honda banyak gelar,” kata Presiden HRC Yoshisige Nomura.

“Kami dapat mengumumkan perpanjangan pada awal tahap karena saling percaya kami, dan hasrat bersama kami untuk balap. Saya yakin bahwa kami dapat menyediakan lingkungan baginya untuk berkonsentrasi pada ujicoba akhir di Qatar minggu ini dan menjelang putaran pembuka, dan bahwa kita dapat memulai musim 2018 dengan kuat.”

“HRC akan melanjutkan tantangannya bersama Márquez, pembalap vital dimasa depan MotoGP. Saya menghargai, dan menantikan dukungan semua orang untuk Tim Repsol Honda," tambah Nomura.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar