GM akan tutup pabriknya di Korea Mei mendatang

GM akan tutup pabriknya di Korea Mei mendatang

Ilustrasi

Seoul (Otolovers) - GM Korea Company (GM Korea) akan menghentikan operasi dan menutup pabrik Gunsan pada akhir Mei mendatang, menyusul terus menyusutnya produksi serta hanya beroperasi pada 20 persen dari kapasitasnya dalam tiga tahun terakhir ini.

“Pengumuman ini terjadi setelah meninjau ulang operasi perusahaan dengan hati-hati, yang mengalami kerugian signifikan selama beberapa tahun terakhir,” kata GM dalam pernyataan resminya belum lama ini.

"Ini adalah langkah awal yang penting namun sulit dalam upaya kami untuk merestrukturisasi operasi kami di Korea Selatan. Kami menyadari kontribusi dan dukungan karyawan kami, masyarakat Gunsan dan Jeonbuk yang lebih luas dan pemimpin pemerintah, terutama melalui masa sulit yang paling sulit," kata Kaher Kazem, Presiden dan CEO GM Korea.

"Kami berkomitmen untuk mendukung semua karyawan kami yang terkena dampak melalui transisi ini,” tambahnya.

GM telah secara agresif menangani bisnis berkinerja buruk di seluruh dunia, dan sekarang berfokus untuk menemukan solusi bagi operasi Korea Selatan.

Perusahaan telah mengusulkan kepada pemangku kepentingan utamanya - termasuk serikat pekerja, Pemerintah Korea Selatan dan pemegang saham utama GM Korea - sebuah rencana konkret untuk tetap berada di negara ini dan mengubah bisnis dengan dukungan penuh dari semua pihak.

Proposal tersebut mencakup investasi produk yang signifikan di Korea Selatan dan akan mempertahankan ribuan lapangan pekerjaan.

"Kinerja operasi kami di Korea Selatan perlu segera ditangani oleh GM Korea dan pemangku kepentingan utamanya. Karena kami berada dalam situasi kritis untuk membuat keputusan alokasi produk, diskusi yang sedang berlangsung harus menunjukkan kemajuan yang signifikan pada akhir Februari, ketika GM akan membuat keputusan penting mengenai langkah selanjutnya," kata Barry Engle, wakil presiden eksekutif GM dan presiden dari GM International.

Sebagai hasil dari tindakan ini, GM berharap untuk mengambil alih hingga 850 juta dolar, termasuk sekitar 475 juta dolar aset non-cash dan biaya operasional sebesar 375 juta dolar terutama beban cash terkait karyawan.

Secara substansial seluruh biaya ini akan dicatat pada akhir kuartal kedua 2018, dan akan diperlakukan sebagai khusus dan dikecualikan dari hasil yang disesuaikan dengan EBIT dan hasil EPS-diluted-adjusted.

Berbasis di Incheon, Korea, GM Korea telah memberikan kontribusi signifikan terhadap ekonomi Korea dan industri otomotif selama 16 tahun terakhir, menghasilkan 10 juta kendaraan sejak didirikan pada tahun 2002.

GM Korea menyerap sekitar 200.000 tenaga kerja langsung dan tidak langsung di Korea. Pada tahun 2017, GM Korea menjual 132.377 unit di Korea dan mengekspor 392.170 kendaraan ke 120 pasar di seluruh dunia.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar