Suzuki kenalkan all-new Swift made in India dan Thailand

Suzuki kenalkan all-new Swift made in India dan Thailand

Suzuki Swift

Jakarta (Otolovers) - Suzuki mengenalkan all-new Swift yang diproduksi di India dan Thailand, masing-masing oleh anak perusahaan Suzuki di kedua negara, yakni Maruti Suzuki India Limited dan Thailand Suzuki Motor Co Ltd.

Generasi ketiga dari Swift buatan India ini dibekali mesin bensin 1.2L dan varian diesel 1.3L. Selain transmisi manual lima percepatan, Auto Gear Shift (AGS) juga ditambahkan sebagai pilihan transmisi. Mereka diproduksi di Suzuki Motor Gujarat Private Limited, anak perusahaan manufaktur mobil Suzuki di India.

Produksi Swift awalnya dimulai di India pada tahun 2005 di Maruti Suzuki. Dengan memperkenalkan varian diesel dan model sedan, penjualan terus meningkat sebagai salah satu model utama Maruti Suzuki. Perusahaan telah menjual sekitar 3,35 juta unit Swift di India secara akumulasi pada akhir Desember 2017.

Sementara generasi kedua Swift buatan Thailand dipasangi mesin 1.2L DUALJET dan CVT. Suzuki Thailand mulai memproduksi Swift pada tahun 2012 sebagai model yang sesuai dengan proyek eco-car yang dipromosikan oleh pemerintah Thailand, yang bertujuan untuk meningkatkan produksi kendaraan penumpang kompak ramah lingkungan.

Telah terjual di Thailand dan diekspor ke negara-negara ASEAN, dan saat ini Suzuki Thailand juga memproduksi Celerio dan Ciaz sebagai model yang sesuai. Kini, Swift baru diproduksi sebagai model pertama Suzuki yang sesuai dengan tahap kedua proyek, yang menetapkan standar lingkungan yang lebih tinggi.

Sejak perubahan model penuh pada tahun 2017, Swift baru telah diproduksi di Pabrik Sagara Suzuki di Jepang, dan dijual di Jepang dan diekspor ke berbagai wilayah termasuk Eropa, Oceania, dan Amerika Latin.

Dengan memproduksi Swift baru secara global di tiga pusat produksi, yakni Jepang, India, dan Thailand, Suzuki berusaha untuk memperluas penjualan Swift baru di lebih banyak negara dan wilayah.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Gallery Terkait

Komentar