Hari ketiga lebih sulit bagi Yamaha di ujicoba Sepang

Hari ketiga lebih sulit bagi Yamaha di ujicoba Sepang

Valentino Rossi. (motogp.com).

Jakarta (Otolovers) - Tidak seperti hari kedua, dimana mereka mendominasi, pada hari ketiga ujicoba pra musim di Sepang, Malaysia, Selasa pekan lalu, tim Movistar Yamaha harus melalui masa yang lebih sulit.

Setelah merebut posisi tercepat pertama dan kedua pada hari kedua, Maverick Vinales dan Valentino Rossi mengalami hari terakhir yang lebih sulit—setidaknya dalam catatan waktu lap.

Rossi menjelaskan bahwa masalah yang mereka hadapi sebagian besar pada grip, meskipun ia mengatakan secara keseluruhan kesimpulannya tetap positif.

"Itu adalah kerja keras hari ini, tapi juga kerja bagus," kata pembalap dari Tavullia itu dikutip motogp.com.

"Pertama-tama, kami mencoba segalanya dan kami memiliki gagasan yang cukup jelas, tapi hari ini adalah hari yang paling sulit. Kami menderita sedikit lebih karena kurangnya grip dan itu membuat kami kehilangan sedikit posisi, tapi dibandingkan tahun lalu kami telah meningkatkan kecepatan, juga pada ban bekas. Kami tahu ini kerja keras, kami harus memperbaiki diri, tapi ujicoba di akhir cukup positif," kata Rossi.

Grip telah menjadi kata kunci untuk Yamaha pada tahun 2017, dan menyebabkan masalah utama mereka. Dan Rossi berada di posisi delapan (P8) mengakhiri ujicoba di Sepang, Viñales di P18.

"Sejujurnya, kami bekerja dengan cukup baik," kata Viñales, tapi itu tidak berarti semuanya berjalan sempurna.

Tiga hari pengujian lainnya dimulai pada 16 Februari.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar