Kesabaran, kunci Dovi menangi MotoGP Malaysia

Kesabaran, kunci Dovi menangi MotoGP Malaysia

Andrea Dovizioso (depan) dibuntuti Marc Marquez dalam balap MotoGP di Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017).

Jakarta (Otolovers) - Andrea Dovizioso (Tim Ducati) melakukan apa yang harus dilakukannya di Sepang, Malaysia, dan dia menang, sekaligus membuatnya punya peluang untuk meraih gelar juara dunia tahun ini, meskipun itu butuh hasil sempurna di Valencia nanti.

"Kami memiliki akhir pekan yang sempurna, berada di puncak dalam praktik dalam dua kondisi ... kami memperbaiki latihan kering, dan saat basah kami tahu motor kami bekerja dengan sangat baik,” kata Dovizioso seperti dikutip motogp.com, Minggu.

Namun, itu tidak sesederhana kelihatannya dari luar, pebalap asal Forli, Italia ini mengungkapkan strategi kemenangannya, yakni kesabaran.

Cengkeraman ban motornya sangat rendah dalam balapan, mungkin karena ada banyak karet tergerus. “Pada awalnya saya mengambil beberapa waktu untuk menjadi lancar lagi karena saya tidak senyaman berlatih. Tidak ada yang mengancam saya dari belakang, jadi saya meluangkan waktu untuk memahami hal-hal positif dan negatif.”

“Saya dapat menyusul Jorge (Lorenzo), dia sangat cepat hari ini dan saya harus berkonsentrasi untuk mendahuluinya,” katanya.

Kemenangan keenam musim ini untuk 'DesmoDovi', yang berupaya merebut gelar bersaing dengan Marquez dalam balapan mendatang di Valencia.

Dovizioso yang sejak awal balapan sudah di kelompok terdepan, finish tercepat di Sepang dengan catatan waktu 44 menit 51,497 detik setelah menyusul rekan setimnya, Jorge Lorenzo, kemudian Johann Zarco dari Monster Yamaha Tech 3.

Seperti sebuah hari keberuntungan bagi Ducati, karena Lorenzo juga mampu finish kedua setelah menaklukkan Zarco. Tentu ini podium berarti dari mantan pebalap Yamaha ini yang selama musim ini jarang naik podium.

Sementara Johann Zarco yang sejak awal balapan sudah memimpin di depan, akhirnya finish ketiga. Ini pencapaian yang memuaskan untuk seorang debutan kelas utama asal Prancis ini.

Pebalap muda Honda Marc Marquez yang sempat berada di posisi dua, pada akhir-akhir balapan melorot dan finish keempat, di depan rekan setimnya Dani Pedrosa. Di belakang duo Honda ada Danili Petrucci dari Octo Pramac Racing di posisi keenam.

Valentino Rossi dari Movistar Yamaha terkunci finish di posisi ketujuh setelah tercecer sejak start. Ia di depan Jack Miller (EG 0,0 Marc VDS) yang di posisi delapan, dan rekan satu timnya Maverick Vinales finish di posisi sembilan.

Berikut hasil balapan MotoGP di Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017) mengutip motogp.com:
Kesabaran, kunci Dovi menangi MotoGP Malaysia




COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar