Kia rekrut desainer Peugeot Oleg Son

Kia rekrut desainer Peugeot Oleg Son

Oleg Son. (Kia Motors)

Seoul (Otolovers) - Kia Motors telah menunjuk perancang mobil terkemuka Oleg Son, 56, sebagai Kepala Desain Kia China, yang memimpin kegiatan desain di China dan memperkuat kemampuan desainnya di pasar China yang berkembang pesat.

Son akan berkantor di Shanghai sebagai Direktur Eksekutif dan Kepala Desain Kia China. Dia melapor langsung ke Presiden dan Chief Design Officer, Peter Schreyer, dan Kepala Pusat Desain Kia, Seon Ho Youn, dan bertanggung jawab untuk mengelola tim desain Kia yang berada di Yantai, kata Hyundai Group dalam pernyataan resminya.

Dia akan bekerja sama dengan pusat R & D Hyundai-Kia di China, untuk memperkuat dan memperluas kemampuan desainnya.

Dia juga akan bekerja sama dengan desainer kepala lainnya termasuk Gregory Guillaume di Eropa, Tom Kearns di AS, dan yang yang direkrut baru-baru ini Kia Head of Styling, Pierre Leclercq.

Son memiliki pengalaman yang luas dalam merancang kendaraan produksi untuk merek mobil global, yang mencakup hampir tiga dekade di PSA Group. Dia bekerja di Citroen C4 dan juga terlibat dalam mobil konsep Citroen 'GT Gran Turismo' dan 'Metropolis', yang membuka jalan bagi merek DS premium baru.

Proyek terbarunya adalah DS3 baru yang terkenal dan DS5 baru yang khas. Dia juga bertanggung jawab untuk meluncurkan studio desain satelit PSA yang pertama, di Shanghai pada 2008.

Son telah tinggal dan bekerja di Asia, Afrika Utara, dan Inggris di berbagai titik dalam hidupnya, dan fasih berbahasa Inggris dan Prancis. Dia memiliki gelar di Desain Industri dan Transportasi dari Ecole Nationale des Arts Appliques et Metiers d'Art di Paris, dan satu lagi di Desain Transportasi dari Royal College of Art yang terkenal di dunia di London.

Son menggambarkan dirinya sebagai seorang desainer yang tertarik oleh keragaman budaya dan melihat kembali pada waktu yang dihabiskannya bekerja di China sebagai pengalaman manusia dan budaya yang berharga, menginspirasi, memperkaya. Dia juga mengutipnya sebagai sumber inspirasi utamanya.

"Oleg Son membawa pengalaman yang luas di China dan wawasan pasar yang tak tertandingi," komentar Presiden Schreyer. "Pengalaman dan keahliannya akan memainkan peran penting dalam membuka peluang baru bagi merek Kia di pasar China."

Son bergabung dengan Kia pada awal November dan akan terlibat dalam menciptakan strategi perancangan jangka panjang di China, membentuk inovasi desain perusahaan dengan fokus pada pengembangan model baru yang dibuat khusus untuk pasar China.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar