Hari yang sulit bagi Yamaha di Motegi

Hari yang sulit bagi Yamaha di Motegi

Duo pebalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Jakarta (Otolovers) - Tim Movistar Yamaha memulai awal yang baik di MotoGP Jepang akhir pekan lalu, sebelum bencana melanda Valentino Rossi saat the Doctor tersingkir dari balapan karena terjatuh.

Rossi terjatuh setelah menyusul Jorge Lorenzo (Ducati) dan tengah memburu Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini), insiden kedua setelah sehari sebelumnya, Sabtu, meskipun ia lolos tanpa cedera.

"Itu adalah kecelakaan besar kali ini," jelas Rossi. "Kemarin juga, tapi hari ini lebih. Itu adalah highside. Saya berada di belakang Espargaro dan mencoba untuk tidak menyerah dan mempertahankan laju tapi di sebelah kiri (ban) saya tidak memiliki pegangan, rasanya seperti berada di atas es.”

“Ketika saya sadar, saya sudah terbang. Saya sangat beruntung kakinya baik-baik saja! Aku kesakitan di mana-mana, tapi tidak banyak,” kata Rossi.

Tak bisa melanjutkan balapan tanpa poin buat Rossi, dan tempat kesembilan untuk rekan setimnya Maverick Viñales pada hari Minggu yang mengecewakan bagi Movistar Yamaha.

Itu positif bagi sang Juara Dunia sembilan kali terus pulih dengan kekuatan penuh menyusul kakinya yang patah, tapi masalah grip adalah sesuatu yang diuraikan oleh rekan setimnya Viñales setelah balapan.

"Saya memberikan segalanya, terutama di putaran pertama saat saya merasa lebih baik," kata Viñales. "Saya mencoba segalanya dan untuk mendorong dari awal tapi sangat sulit. Sangat sulit untuk mengendarai motor dan saya hampir menabrak beberapa kali jadi saya bilang 'ok, ini adalah batasnya’.”

Kami banyak membuang ban, dari saat aku berada di belakang Aleix tiba-tiba."

Ketika ditanya tentang kans juara, Vinales mengatakan bahwa dia tidak memikirkannya, dan dia akan menunggu dan melihat bagaimana sisa musim dimainkan.

"Kejuaraan tidak ada di kepala saya sekarang," jelas pembalap dari Roses, Spanyol ini. "Keadaan lain harus terjadi agar saya mengambil gelar ini. Tapi Australia adalah trek yang saya sukai, jadi kita akan ke sana dan memberi yang maksimal. Hari ini maksimal. Sampai semua poin dikumpulkan, tidak mungkin mengetahui apakah masih ada kesempatan untuk merebut juara.”

Kedua jagoan Yamaha, Rossi dan Vinales, akan kembali ke jalur di Australia dan ingin bangkit kembali, demikian mengutip motogp.com.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar