Daimler akan “sapih” Mercedes-Benz

Daimler akan “sapih” Mercedes-Benz

Mercedes-Benz

Stuttgart (Otolovers) - Dengan tujuan untuk lebih fokus dan memperkuat struktur perusahaan grup, Daimler AG akan memisahkan divisi Mercedes-Benz Cars & Vans ke dalam entitas bisnis tersendiri atau terpisah.

Selain Mercedes-Benz, Daimler Trucks & Buses juga akan dipindahkan ke entitas tersendiri, kata Daimler AG dalam pernyataan resminya baru-baru ini.

Proyek ini bertujuan untuk memperkuat kelangsungan hidup unit bisnis di masa depan dan lebih memanfaatkan potensi pertumbuhan dan pendapatan di berbagai pasar.

Menjaga masa depan Daimler didasarkan pada tiga pilar: melindungi dan meningkatkan kesuksesan perusahaan, mendorong maju dengan membentuk masa depan bagi para karyawan, dan memastikan komitmen jangka panjang investor.

Berdasarkan hasil studi kelayakan yang positif, Dewan Manajemen hari ini memutuskan, sesuai dengan persetujuan Dewan Pengawas, untuk melanjutkan proyek dan dalam konteks ini mengambil langkah-langkah persiapan.

“Daimler akan menginvestasikan tiga digit juta euro untuk langkah pertama ini,” kata grup otomotif Jerman ini.

Konsultasi yang erat sedang berlangsung dengan perwakilan karyawan; sebuah kesepakatan telah dicapai di dasar keseimbangan kepentingan untuk menjamin masa depan karyawan Daimler.

Elemen utama adalah perpanjangan kesepakatan untuk melindungi pekerjaan sampai akhir tahun 2029, meningkatkan status pendanaan kewajiban pensiun dan perpanjangan dari bonus bagi hasil bersama Daimler AG.

"Daimler saat ini menghadapi tantangan yang luar biasa: Di satu sisi, kita lebih sukses dari sebelumnya; Di sisi lain, bisnis kita berubah tidak seperti sebelumnya," kata Dr. Dieter Zetsche, Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Kepala Mobil Mercedes-Benz.

"Siapa pun yang bertujuan untuk daya saing dan profitabilitas yang berkelanjutan harus terus berkembang dan beradaptasi dengan lingkungan yang berubah dengan cepat - secara teknologi, budaya dan juga struktural.

Kami mengikuti strategi yang lurus ke depan dan telah memutuskan untuk memeriksa struktur divisi baru untuk perusahaan kami dengan latar belakang ini, untuk memastikan kami siap menghadapi tantangan di era otomotif yang baru."

Dengan pemisahan dua divisi, maka akan ada tiga entitas independen di bawah atap Daimler AG, yakni Mercedes-Benz Cars & Vans dan Daimler Trucks & Buses sebagai dua entitas baru, dan Daimler Financial Services AG yang ada secara independen.

Ketiga entitas tersebut akan terus memiliki kantor terdaftar mereka di Jerman. Daimler AG tidak berencana untuk melakukan divestasi divisi-divisinya.

Di bawah atap dan pimpinan divisi kuat Daimler AG akan dibuat dengan tanggung jawab kewiraswastaan ​​dan potensi nilai tambah tinggi, sehingga dipersiapkan dengan fokus pasar dan pelanggan yang lebih besar lagi untuk tantangan di era otomotif baru.

Pada saat yang sama akan diyakinkan bahwa sinergi tetap tidak berubah. Grup tidak mengejar program penghematan atau efisiensi atau keinginan untuk memangkas tenaga kerja.

Dengan struktur divisi yang lebih kuat, Daimler akan memiliki fokus yang konsisten dan terbaik di masa depan untuk menetapkan standar di seluruh dunia dalam layanan produk dan mobilitas sebagai keluarga perusahaan.

Dengan proyek ini, Daimler memungkinkan kerjasama dan kemitraan yang terfokus, mengamankan investasi yang diperlukan dalam transformasi teknologi dan digitalisasi, dan mengatasi perubahan perilaku pelanggan dan volatilitas pasar.

Sehubungan dengan keseimbangan kepentingan, Daimler merencanakan kontribusi € 3,0 miliar dari dana cair ke dana pensiun Jerman Daimler AG pada kuartal keempat tahun 2017, sesuai dengan persetujuan Dewan Pengawas.

Sampai sekarang, baik Dewan Manajemen maupun Dewan Pengawas Daimler AG telah membuat keputusan akhir untuk menerapkan struktur baru Grup Daimler.

Kedua dewan akan sampai pada resolusi akhir setelah penilaian dan negosiasi yang sedang berjalan selesai, seperti isu-isu terkait pajak atau due diligence yang komprehensif.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar