Zarco rebut pole kedua di MotoGP Motegi Jepang

Zarco rebut pole kedua di MotoGP Motegi Jepang

Johann Zarco

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco secara mengejutkan merebut posisi start terdepan (pole position) dalam kualifikasi MotoGP di sirkuit Mogeti, Jepang, Sabtu, dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 53,469 detik.

Bagi pebalap Prancis Zarco, pole position di Motegi ini merupakan yang kedua sejak debutnya di MotoGP tahun ini. Ia membukukan waktu tercepat pada akhir-akhir sesi kualifikasi.

Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) menempati posisi kedua dengan lintasan yang hampir mengering setelah diguyur hujan. Sementara Marc Marquez (Repsol Honda) hanya mampu berada di posisi terakhir baris pertama (P3) setelah ia berganti ban slick pada akhir sesi.

Dengan garis kering yang mulai muncul di lintasan pada awal sesi kualifikasi kedua, pebalap Aprilia Racing Team Aleix Espargaro dan Bradley Smith (Red Bull KTM Factory Racing) berhasil masuk 10 besar.

Namun, hingga akhir sesi kualifikasi, Aleix Espargaro berada di posisi start keempat, sederet dengan Jorge Lorenzo (Ducati) di posisi lima, dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) pada posisi keenam.

Di posisi ketujuh ada Bradley Smith yang sebaris dengan rekan satu timnya, Pol Espargaro, yang berada di posisi delapan, kemudian Andrea Dovizioso sebagai penutup baris ketiga.

Berada di posisi 10 dan 11 adalah dua pebalap Suzuki Ecstar, yakn Alex Rins dan Andrea Iannone, keduanya di depan pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi yang menempati posisi 12.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Motegi, Jepang, Sabtu (14/10/2017) mengutip motogp.com:
Zarco rebut pole kedua di MotoGP Motegi Jepang

Hasil kualifikasi MotoGP Motegi Jepang, Sabtu (14/10/2017).



COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar