Honda konsolidasikan pabrik Jepang, kejar teknologi EV

Honda konsolidasikan pabrik Jepang, kejar teknologi EV

Mobil listrik Honda

Jakarta (Otolovers) - Honda Motor mengkonsolidasikan beberapa pabriknya di Jepang, sebagian digabung, demi mengejar perkembangan teknologi kendaraan listrik dan kecerdasan buatan atau arfificial intelligence (AI).

Dalam hal yang lebih konkret, Honda akan mengejar dua inisiatif utama: untuk mengembangkan operasi produksi di Jepang dan untuk menetapkan fungsi baru guna mengembangkan teknologi produksi di Jepang untuk dibagikan secara global.

Karena pesatnya kemajuan teknologi baru seperti teknologi elektrifikasi dan intelijen, industri otomotif sedang mengalami titik balik yang belum pernah terjadi sebelumnya dan signifikan dalam sejarahnya.

Mengantisipasi perubahan besar dalam produksi mobil, Honda sebagian besar akan mengembangkan operasi produksinya di samping operasi pengembangan produk, kata Honda Motor dalam pernyataan persnya.

Berdasarkan situasi itu, Honda mengambil inisiatif untuk mengembangkan operasi produksi di Jepang—dengan memanfaatkan pabrik yang ada—untuk meningkatkan daya saingnya.

Untuk mengakomodasi produksi kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi baru seperti kendaraan listrik, produksi mobil Sayama Automobile Plant dan Yorii Automobile Plant akan dikonsolidasikan ke Pabrik Mobil Yorii, yang menggunakan teknologi produksi terbaru.

Konsolidasi ini diharapkan selesai sekitar tahun fiskal 2022 (tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2022).

Pengetahuan produksi yang melibatkan teknologi baru akan dikumpulkan di pabrik Yorii dan berkembang dari Jepang, pemimpin Mono-zukuri Honda, ke operasi Honda di luar Jepang, yang akan membangun struktur dimana operasi Jepang akan memimpin operasi Honda lainnya secara global.

Rekanan-rekanan yang saat ini bekerja di Sayama Automobile Plant akan dipindahkan terutama ke Pabrik Otomotif Yorii dan sepenuhnya memanfaatkan pengetahuan produksi yang telah mereka dapatkan dalam karir mereka.

Sementara pabrik Suzuka akan terus membangun teknologi dan pengetahuan untuk memproduksi kendaraan mini yang sangat kompetitif dan juga terus memainkan peran untuk mengembangkan teknologi produksi dan pengetahuan sebagai acuan operasi Honda lainnya secara global.

Berusaha untuk lebih meningkatkan efisiensi memproduksi model dengan volume rendah, yang sekarang dipercayakan Honda kepada Yachiyo.

Honda dan Yachiyo telah menandatangani sebuah kesepakatan dasar untuk memulai diskusi agar bisnis perakitan mobil Yachiyo menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Honda alias diakuisi.

Kedua perusahaan tersebut akan terus membahas lebih rinci mengenai hal itu, seperti lingkup bisnis Yachiyo yang akan diambil alih Honda.

Di dalam Pabrik Yorii Automobile, Honda baru akan membentuk sebuah fungsi untuk menciptakan, membakukan dan berbagi teknologi produksi baru secara global untuk mengakomodasi teknologi otomotif baru seperti teknologi elektrifikasi.

Mitra Honda dari operasi produksi di masing-masing wilayah akan berkumpul di Jepang untuk bersama-sama merencanakan teknologi dan proses produksi baru berdasarkan pengetahuan yang dikumpulkan di Jepang.

Teknologi dan proses produksi standar akan berkembang secara horisontal ke operasi Honda lainnya secara global sehingga Honda dapat meluncurkan produk baru berkualitas tinggi ke pasar dengan cepat.

Melalui inisiatif ini, Honda akan terus memperkuat dan secara signifikan mengembangkan sistem dan kemampuan produksi mobilnya di Jepang untuk memperkuat struktur bisnis mobilnya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar