Suka modif? Kustomfest kembali digelar 7 Oktober

Suka modif? Kustomfest kembali digelar 7 Oktober

Lamijo - Desperindagkop DIY, Bpk Heri Pemad – Heri Pemad Art Management, Harry Setiawan - Asisten Manager GAIA Cosmo Hotel, Lulut Wahyudi – Director KUSTOMFEST dan AKBP Aap Sinwan Yassin, S.I.K., M.H, Kepala Sub Direktorat Keamanan Keselamatan (Kasubdit Kamsel) Ditlantas Polda DIY.

Jakarta (Otolovers) - Bagi pecinta kustom, ada kabar menarik bahwa Kustomfest: Indonesian Kustom Kulture Festival akan kembali digelar di Jogja Expo Center, Yogyakarta, pada 7-8 Oktober ini dengan temas “No Boundaries”.

“Kustomfest selalu hadir setiap tahun dengan sebuah tema khusus dan secara tersirat menampilkan pesan yang kuat bagi pecinta kustom kulture,” kata Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi yang menjelaskan bahwa tema merepresentasikan semangat pecinta kustom kulture untuk membuat karya tanpa takut untuk menabrak batasan-batasan yang ada.

Menurut Lulut, sebagai seorang builder terkadang harus bisa berimajinasi dan melampaui batasan yang ada sehingga bisa menghasilkan sebuah karya luar biasa.

Pada tahun keenam ini, disiapkan acara spesial yakni Indonesia Attack, sebuah program yang diiniasi untuk beberapa builder muda Indonesia yang siap tampil dengan karya terbaiknya.

Gerakan Indonesia Attack ini juga akan menjadi jembatan bagi builder-builder Indonesia untuk menampilkan karya - karya mereka di acara berskala internasional yaitu: Yokohama Hot Rod Custom Show 2017.

Harapan dari gerakan ini adalah sebagai langkah awal pembuktian diri bahwa builder Indonesia mampu untuk membuat sebuah karya yang tidak kalah dengan builder internasional. Ditargetkan akan ada 12 builder yang akan berangkat bersama-sama ke Jepang dengan membawa nama Indonesia.

Akan digelar pula dua Special Class yaitu Harley-Davidson Club Style, kelas khusus untuk motor Harley-Davidson yang sudah di kustom dengan aliran Club Style didukung oleh dealer Anak Elang Harley-Davidson.

Kemudian kelas khusus Honda Scrambler, yang ditujukan untuk motor-motor Honda yang sudah di kustom dengan aliran Scrambler didukung oleh PT Astra Honda Motor.
 
Di kategori mobil akan ada highlight “Pickup Paradise”, yang memberikan ruang khusus bagi pemilik, penggemar, dan juga kolektor mobil pickup untuk membawa mobil terbaik mereka baik yang beraliran orisinal maupun yang sudah dikustom untuk dipajang khusus di area pameran indoor.

Mobil pickup yang pada awalnya dikenal sebagai kendaraan niaga ternyata banyak menarik minat kolektor untuk dijadikan sebagai barang koleksi.

Bagi pecinta kustom yang ingin menuangkan kreativitasnya juga bisa mengikuti Royal Enfield ReBuild Classic Challenge dari PT Distributor Motor Indonesia, selaku diler resmi Royal Enfield di Indonesia.

Para builder ditantang untuk menuangkan gagasan karya melalui gambar konsep motor kustom berbasis Royal Enfield. Pemenangnya antara lain ditentukan dengan mempresentasikan hasil rancangannya di hadapan pengunjung.

Sebagai sponsor, PT Piaggio Indonesia akan menampilkan line up terbaru mereka mulai dari Vespa, Piaggio dan Moto Guzzi, serta sebuah kreasi acara menarik yakni Vespa Art. Pinstriper kondang Wildman akan menorehkan art work terbaiknya di motor Vespa baru.

Lain halnya dengan BMW Motorrad Maxindo Moto yang akan mengunggulkan produk terbarunya di acara Stuntride Show. Kemudian para pinstriper muda akan unjuk kebolehan dalam berkarya melalui Von Dutch Young Pinstripe Contest, KUSTOMFEST X Trooper Helmet Art Show, dan “Cari Aman” Helmet Kustom Paint.

Arena adu karya untuk para painter juga kini semakin dilirik oleh Samurai Paint Paint Battle yang memberikan ruang lebih luas dalam berproses.

Sisi edukasi juga akan diberikan Kustomfest bersama G-Speed yang akan memberikan pemahaman mesin-mesin V8 termasuk cara perawatannya. Sedangkan dari sisi bodyworks akan hadir ahli sheet metal  Cristian Sosa dari Sosa Metal Works.

Pengunjung akan dihibur dengan penampilan dari salah satu band rock legendaris Indonesia yaitu Edane dan juga penampilan dari Gugun The Blues Shelter dan The Hydrant.  

Pengunjung bisa berharap untuk mendapatkan hadiah Lucky Draw yang bisa didapat dengan membeli tiket seharga Rp50.000 untuk sehari, yakni sebuah motor Trike Kustom yang tidak biasa dengan frame di bagian depan menggunakan konstruksi chopper dan bagian belakang yang dibuat khusus mengadposi suspensi mobil Porsche.

“Lucky Draw tahun ini dibuat lain dari tahun tahun sebelumnya, tahun ini kami benar-benar membuat seluruh bagian dari awal menggunakan frame baru dan menggunakan independent rear suspension dari mobil. Nantinya Trike ini akan menonjolkan sisi engine dan suspensi. Bagaimana hasil akhirnya? Tunggu saja di acara Kustomfest 2017-No Boundaries,” tutup Lulut dalam pernyataan persnya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar