Toyota dan Honda kolaborasi Shell dirikan SPBU hidrogen

Toyota dan Honda kolaborasi Shell dirikan SPBU hidrogen

SPBU hidrogen yang dibangun Toyota bersama Shell di California (Toyota Motor Corporation)

San Francisco (Otolovers) - Komisi Energi California (Komisi Energi) pada 9 Agustus lalu memberikan hibah sebesar 16,3 juta dolar kepada Equilon Enterprises LLC, anak perusahaan Shell Oil Company, untuk pengenalan tujuh stasiun pengisian bahan bakar hidrogen di California Utara.

Stasiun pengisian bahan bakar hidrogen akan dibangun bekerja sama dengan Honda dan Toyota, yang akan memberikan dukungan finansial, di tujuh stasiun ritel merek Shell di California Utara, kata Toyota dalam pernyataan persnya baru-baru ini.

Tujuh stasiun pengisian hidrogen itu, tersebar yakni tiga di Kota San Francisco, dan masing-masing satu di Berkeley, Sacramento, Citrus Heights dan Walnut Creek.
 
Komisi Energi memberikan hibah tersebut melalui Program Bahan Bakar Alternatif dan Bahan Bakar Terbarukan (ARFVTP), yang menginvestasikan hingga 100 juta dolar setiap tahun untuk mendukung inovasi teknologi transportasi dan bahan bakar yang membantu California memenuhi tujuan energi, udara bersih, dan perubahan iklim.
 
Stasiun pengisian bahan bakar hidrogen akan dibangun di lokasi-lokasi strategis di dalam jaringan stasiun ritel bermerek Shell yang ada, menawarkan driver kendaraan listrik sel bahan bakar yang ada dan yang akan datang, dengan pengisian cepat dalam hitungan menit.
 
"Kami berterima kasih kepada Komisi Energi California untuk dana hibah yang akan memungkinkan pelanggan memilih bahan bakar hidrogen di samping bensin dan diesel," kata Oliver Bishop, manajer umum Hidrogen untuk Eksplorasi dan Produksi Shell.

”Kami akan menerapkan pengalaman kami di seluruh dunia tentang lebih dari 100 tahun dalam memasarkan bahan bakar transportasi ke keberhasilan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen ini. Kami juga berterima kasih atas kontribusi Honda, Toyota, dan Anglo American Platinum kepada tujuh stasiun ini,” tambahnya.

”Toyota dan Shell memiliki hubungan jangka panjang untuk mendukung pengembangan infrastruktur hidrogen, yang berasal dari pembukaan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen khusus Shell di fasilitas kami di Torrance, California," Craig Scott, Advanced Technology Vehicle senior manager, Toyota Motor Amerika Utara.
 
"Honda yakin teknologi sel bahan bakar memiliki potensi besar untuk mengatasi masalah energi dan lingkungan masyarakat," kata Steve Center, vice president, Connected and Environmental Business Development di American Honda Motor Co Inc menambahkan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar