Valentino Rossi absen pada MotoGP Misano

Valentino Rossi absen pada MotoGP Misano

Valentino Rossi. (motogp.com)

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi bakal absen dalam balap MotoGP putaran 13 yang bakal barlangsung di San Marino e della Riviera di Rimini, Italia, negara tempat kelahirannya.

Absennya Rossi itu telah dikonfirmasi oleh tim Movistar Yamaha setelah the Doctor mengalami kecelakaan dalam latihan yang membuat tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya patah.

Tim Yamaha akan berkompetisi di Misano dengan mengandalkan pebalap mudanya Maverick Vinales, menurut motogp.com dalam laporan terbarunya.

Pada Sabtu (2/9) lalu, Valentino Rossi telah dibawa keluar dari rumah sakit setelah menghabiskan semalam di Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti di Ancona, di mana ia dirawat.

Setelah menjalani operasi pada kaki kanannya, kondisi pebalap Italia itu dinilai cukup baik untuk meninggalkan rumah sakit.

Juara dunia sembilan kali ini telah beristirahat malam dengan baik dan memungkinkan untuk kembeli ke rumahnya pada pukul 10.00 pagi waktu setempat, dan ia akan melanjutkan proses pemulihan.

“Saya menghabiskan semalam yang baik, saya tidur, dan pagi ini kondisi saya baik. Dokter mengunjungi saya dan mereka mengizinkan saya untuk kembali ke rumah, dimana saya bisa beristirahat bahkan lebih baik,” kata Rossi.

Cedera Rossi dioperasi dengan sukses pada Kamis malam (31/8) untuk bergesernya tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya setelah kecelakaan dalam latihan ketahanan sore harinya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar