Susul Rossi di akhir balapan, Dovi jawara MotoGP Inggris

Susul Rossi di akhir balapan, Dovi jawara MotoGP Inggris

Valentino Rossi

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Yamaha Valentino, yang start dari posisi dua, langsung memimpin dan mendominasi dalam balapan MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu, sebelum pada lap-lap akhir terjadi kejutan.

Sang penunggang Ducati Andrea Dovizioso yang semula di posisi keempat, tiba-tiba melesat setelah pebalap Honda Marc Marquez mengalami masalah teknis pada motornya.

Dovi merangsek ke depan, menyusul rekan setim Rossi, Maverick Vinales, sebelum kemudian mengalahkan Valentino Rossi pada empat lap terakhir dan finish tercepat di Silverstone akhir pekan ini.

Sementara Valentino Rossi, yang sejak awal balapan gemilang dalam penampilan MotoGP ke-300 kalinya ini, motornya mulai “kecapekan” sehingga Vineles dengan mudah melewatinya dan finish di posisi kedua di belakang Dovi.

Rossi yang diperkirakan menggenggam juara di Silverstone, akhirnya menyelesaikan balapan dengan finish di posisi ketiga setelah mempertahankan jaraknya dari pebalap LCR Honda Cal Crutchlow, yang merebut posisi keempat.

Jagoan Honda Marc Marquez awalnya sudah dekat dengan Rossi di posisi kedua, sebelum disusul Vinales dan mengalami masalah teknis pada motornya sehingga ia gagal menyelesaikan balapan di Silverstone.

Finish di posisi kelima adalah pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, diikuti Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) di posisi keenam, kemudian Dani Pedroda dari Repsol Honda di belakangnya, lalu Scott Redding (Octo Pramac Racing) finish kedelapan, Alex Rins (Suzuki Ecstar) sembilan, serta Alvaro Bautista (Pull&Bear Aspar Team) melengkapi 10 terdepan.

Berikut hasil balap MotoGP Silverstone, Inggris, Minggu (27/8/2017):
Susul Rossi di akhir balapan, Dovi jawara MotoGP Inggris



COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar