Marquez yang cerdik juarai MotoGP Brno

Marquez yang cerdik juarai MotoGP Brno

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez finish tercepat dalam balapan MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu, setelah perubahan cuaca membuat hampir seluruh pebalap berganti ban.

Marquez yang start terdepan sempat memimpin, sebelum disusul Jorge Lorenzo (Ducati), namun kemudian ia melorot ke posisi kelima dan ia dengan cepat memutuskan untuk masuk pit stop untuk berganti motor dan ban.

Keputusan Marquez untuk lebih awal masuk pit stop—pada lap kedua— memang tepat, dan ia kembali memimpin menjelang lap ketujuh ketika kebanyakan pebalap lainnya sibuk masuk pit stop untuk berganti motor dan ban.

Dengan kecerdikannya itu, Marquez memimpin hingga balapan terakhir, diikuti rekan setimnya Dani Pedrosa di posisi kedua.

Posisi ketiga direbut pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales, yang usai berganti ban ia terus melaju ke depan dan menyusul Cal Crutchlow dari LCR Honda juga Andrea Dovizioso dari Ducati.

Valentino Rossi, yang sempat memimpin ketika Marquez masuk pit stop, harus keluar dari pit stop di posisi ketujuh, sebelum akhirnya ia memacu motornya untuk menaklukkan Danilo Petruci dari Octo Pramac Racing.

Rossi akhirnya finish di posisi keempat setelah dengan susah payah menyusul Cal Crutchlow dan Dovizioso pada empat lap terakhir.

Tempat kelima direbut Crutchlow, keenam Dovizioso, ketujuh Petruci, kedelapan Aleix Espargaro (Aprilia Racing), kesembilan Pol Espargaro (Red Bull KTM), dan Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3) menutup sepuluh besar.

Berikut hasil balap MotoGP Brno, Republik Ceko, Minggu (6/8/2017) mengutip motogp.com:
Marquez yang cerdik juarai MotoGP Brno



COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar