Audi tawarkan update software untuk 850.000 mobil

Audi tawarkan update software untuk 850.000 mobil

Kantor Audi

Jakarta (Otolovers) - Produsen mobil mewah Audi menawarkan program pembaruan (update) software untuk pelanggannya di Eropa dan pasar lainnya, sebuah jalan keluar bagi brand di bawah VW Group ini yang tersangkut skandal emisi diesel yang melilit grup otomotif Jerman itu.

Program retrofit ini untuk mobil dengan mesin diesel EU5 dan EU6. Sebanyak 850.000 mobil Audi di seluruh dunia yang bermesin diesel enam silinder dan delapan silinder (V6/V8 TDI, EU5/EU6) akan mendapatkan perangkat lunak baru.

Hal ini akan meningkatkan emisi mereka dalam kondisi berkendara yang sebenarnya dan memenuhi persyaratan hukum saat ini, kata Audi dalam pernyataan resminya belum lama ini.

Kecurangan menggunakan perangkat lunak yang disebut “defeat software” dan diakui oleh VW, telah membuat banyak mobil VW, Audi, dan Porche mengeluarkan emisi lebih buruk dibanding hasil uji yang dikeluarkan otoritas berwenang.

Dengan menggunakan software itu VW didakwa telah mencurangi uji emisi oleh badan resmi di AS dan kemudian di berbagai negara di dunia.

Dengan cara ini, Audi bermaksud untuk mengurangi emisi, terutama di daerah perkotaan. Layanan ini juga berlaku untuk model Porsche dan Volkswagen yang dilengkapi dengan jenis mesin yang sama dan akan dilakukan secara gratis untuk semua pelanggan.

Audi bertujuan untuk mempertahankan kelangsungan hidup mesin diesel bagi pelanggannya dan memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas udara.

Audi yakin program ini akan bisa menghentikan larangan penjualan mobil Audi bermesin diesel yang diberlakukan oleh sejumlah negara.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Gallery Terkait

Komentar