BMW, GM, Toyota tambah investasi di start-up Nauto

BMW, GM, Toyota tambah investasi di start-up Nauto

Salah satu perangkat buatan Nauto

Palo Alto, California (Otolovers) - Start-up teknologi kendaraan otonom Nauto mendapatkan dukungan keuangan yang kuat, termasuk dari BMW iVenture, General Motors Ventures, dan Toyota AI Ventures.

Suntikan dana yang disebut sebagai putaran pembiayaan Seri B itu bernilai 159 juta dolar, dipimpin oleh anak perusahaan SoftBank Group Corp dan Greylock, yang juga melibatkan Allianz Group, Play A Global Player, serta Draper Nexus.

Perusahaan Silicon Valley belia ini mengembangkan teknologi kendaraan otonom, yang sistem operasinya berbasiskan kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan platform data, membantu meningkatkan keamanan armada dan menginformasikan pengembangan teknologi swakemudi.

Kucuran dana baru itu akan mendorong pertumbuhan Nauto dan penerapan sistem keamanan dan jaringan retrofitnya ke lebih banyak kendaraan di seluruh dunia, serta mendukung perluasan platform data Nauto dalam penelitian dan pengembangan kendaraan otonom di beberapa produsen mobil, kata Nauto dalam pernyataan resminya baru-baru ini.

Karena semakin banyak unit Nauto yang dikerahkan dan kendaraan Nauto-enabled semakin banyak, jaringan Nauto menjadi lebih tepat, memperoleh pemahaman yang lebih besar tentang perilaku berkendara manusia dan menyediakan data dan fitur keselamatan yang lebih berharga.

Teknologi yang dihasilkan akan membantu meningkatkan keselamatan dan operasi armada, sekaligus menyelamatkan nyawa dan mengurangi tanggung jawab dan biaya.

Seiring waktu, platform data Nauto akan menginformasikan transisi dan co-existence kendaraan yang dikendalikan oleh manusia dan otonom.

"SoftBank dan Greylock, bersama dengan mitra strategis kunci kami, adalah kemampuan turbo-charging Nauto untuk membuat jalan lebih aman hari ini dan menciptakan onramp ke otonom untuk waktu dekat," kata pendiri Nauto dan CEO Stefan Heck.

“Kedepan, mengemudi akan menjadi aktivitas jaringan, dengan umpan balik yang lebih ketat dan kemampuan yang jauh lebih besar untuk mengumpulkan, menganalisa, dan mendistribusikan kembali pengetahuan. Dengan membangun jaringan kendaraan dan supir, Nauto mempercepat transisi dari dunia pengemudi manusia ke era otonom yang lebih aman dan efisien," kata anggota dewan direksi Greylock dan Nauto, Reid Hoffman.  

Greylock's Hoffman dan SoftBank's Shu Nyatta akan menempati kursi direksi di Nauto, bergabung dengan pendahulunya, termasuk Stefan Heck (Nauto), veteran industri otomotif Karen C. Francis (Ford, GM) dan Bruce Leak dari Playground Global.

Nauto beberapa waktu lalu juga sudah mengembangkan jaringannya ke Jepang.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Gallery Terkait

Komentar