Gandeng Hitachi, Honda pasok motor mobil listrik

Gandeng Hitachi, Honda pasok motor mobil listrik

Baterai Li-ion untuk kendaraan listrik yang selama ini sudah diproduksi Hitachi.

Tokyo (Otolovers) - Honda Motor Co Ltd sebentar lagi akan menjadi pemasok motor untuk kendaraan listrik setelah belum lama ini mendirikan usaha patungan bersama Hitachi Automotive System Ltd.

Hitachi dan Honda berkolaborasi mendirikan perusahaan patungan bernama Hitachi Automotive Electric Motor System Ltd yang bakal memproduksi motor listrik seiring meningkatnya permintaan komponen ini dari para produsen mobil.

Berlokasi di Hitachinaka-shi, Perfektur Ibaraki, perusahaan yang didirikan 3 Juni lalu itu menelan investasi 5 miliar yen, termasuk cadangan modal, dengan komposisi kepemilikan Hitachi 51 persen dan Honda 49 persen.

Perusahaan baru ini akan merespon permintaan global motor untuk kendaraan listrik yang terus meningkat dari para produsen kendaraan dengan mengembangkan motor kompetitif yang menggabungkan keahlian kedua perusahaan, kata Honda dalam pernyataan resminya.

Pendirian perusahaan patungan ini merupakan tindaklanjut dari yang diumumkan pada 7 Februari 2017. Kedua perusahaan telah berdiskusi berdasarkan nota kesepahaman yang ditandatangani 3 Februari, dan dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian usaha patungan pada 24 Maret.

Perusahaan yang baru didirikan akan menerima hibah finansial dari Prefektur Ibaraki karena telah diakui sebagai proyek relevan yang "mempromosikan pembentukan fungsi kantor pusat perusahaan" di dalam prefektur.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar