SUV konsep Kia ini menangi penghargaan IDSA

SUV konsep Kia ini menangi penghargaan IDSA

Kia Telluride Concept

Jakarta (Otolovers) - Konsep SUV Kia Telluride meraih perunggu dalam ajang perhargaan desain International Designers Society of America (IDSA) 2017 pada kategori Transportasi untuk mobil konsep.

Kia telah membangun reputasi untuk desain kelas dunia dalam beberapa tahun terakhir, dan sebelumnya memenangkan hadiah IDEA untuk perancangan Soul Stinger and Soul and GT4 2014, serta Rio 2012, kata Kia Motors dalam keterangan resminya baru-baru ini.

Telluride, yang dikenalkan pada ajang North American International Auto Show di Detroit tahun lalu, dirancang di studio desain Kia di California, Kia Design Center America.

Peter Schreyer, Presiden dan Chief Design Officer Kia Motors berkomentar: "Telluride adalah pernyataan berani untuk Kia, memberikan gambaran sekilas bagaimana desainer kita akan meningkatkan tingkat kemewahan ke dalam jajaran SUV Kia pada masa depan.”

“Ini menegaskan bagaimana desainer kami menciptakan kendaraan konsep yang menarik sebagai landasan untuk memimpin ke dalam mobil siap produksi. Saya sangat bangga dengan tim desain kami dan penghargaan dari IDSA. Merupakan kehormatan besar bagi kita semua."

Diperkenalkan pada 2016, Kia Telluride mencerminkan visi mutakhir untuk SUV ukuran penuh. Konsep SUV mewah tingkat tiga, berkapasitas tujuh penumpang, dan bentuk modern berotot.

Kia mengaku telah memaksimalkan jarak sumbu roda yang lebih panjang daripada model produksi Kia lainnya guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan.

Konsep ini berfokus pada pengalaman penumpang dan kenyamanan penghuni baris kedua, yang joknya bisa berbaring hampir rata dengan pijakan kaki lipat yang besar.

Kursi penumpang depan dan tengah dilengkapi dengan Smart Sensors untuk menangkap informasi kesehatan penting penumpang. Informasi vital penumpang kemudian ditampilkan pada layar panel pintu interior, dan disinkronkan dengan sistem Light Emitted Rejuvenation (LER).

Sistem LER menggunakan panel LED besar di langit-langit yang menampilkan pola cahaya terapeutik untuk mengobati desinkronisasi, yang lebih dikenal sebagai jetlag, dan meningkatkan tingkat energi penumpang.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar