Rossi juarai MotoGP Assen, Zarco gagal ke podium

Rossi juarai MotoGP Assen, Zarco gagal ke podium

Valentino Rossi

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Yamaha Valentino Rossi sukses menjuarai MotoGP Assen, Belanda, setelah menaklukkan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dan saingan beratnya dari Repsol Honda Marc Marquez.

Rossi yang start di posisi keempat langsung masuk tiga pebalap terdepan, dengan Johann Zarco yang pemegang pole position memimpin, diikuti Marc Marquez.

Keadaan berubah ketiga balapan memasuki 16 lap terakhir ketika Rossi berhasil menyusul Marc Marquez dan kemudian menyusul Zarco pada lap berikutnya dalam duel yang sedikit menegangkan.

Persaingan semakin ketat di antara empat pebalap terdepan, Rossi, Danilo Petrucci, Andrea Daovizioso, dan Marquez.

Pada empat lap tersisa secara mengejutkan Petrucci menyusul Rossi dan keduanya meninggalkan Marquez dan Dovizioso agak jauh di belakang mereka.

Namun tidak lama kemudian ketika memasuki tiga lap terakhir, Rossi kembali memimpin dan terus mempertahankan posisinya untuk merebut podium utama di Assen.

Danilo Petrucci yang menguntit ketat di belakangnya akhirnya merebut tempat kedua, diikuti kemudian oleh Marc Marquez di posisi ketiga, dan Cal Crutchlow (LCR Honda) di posisi keempat.

Andrea Dovizioso dari Ducati yang agresif akhirnya harus finish di tempat kelima, di depan Jack Miller (EG 0,0 Marc VDS), dan Karel Abraham (Pull&Bear Aspar) di posisi ketujuh.

Sementara Johann Zarco hingga balapan berakhir menempati posisi 14, menjauh dari podium, demikian juga dengan Maverick Vinales sang pemuncak klasemen gagal menyelesaikan balapan karena jatuh di tikungan 17.

Berikut hasil balap MotoGP seri Assen pada Minggu (25/6/2017) mengutip motogp.com:
Rossi juarai MotoGP Assen, Zarco gagal ke podium

Hasil balap MotoGP Assen, Belanda



COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar